Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Ramaikan Pemilu, KPU gelar “ Pemilu Run ”

Diskominfo Rabu, 10 April 2019 Kesra 713 Kali
Wawali saat melepas peserta pemilu Run ( Foto : Awalany Azhar_Diskominfo Palopo )

Palopo- Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, KPU Kota Palopo menggelar “ Pemilu Run 2019” ahad (7/4/2019).  Pemilu Run 2019 tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Palopo dan dilepas resmi oleh Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si.

Menurut Ketua KPU Palopo, Abbas Johan mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu Run adalah merupakan salah satu kegiatan untuk mensosialisasi Pemilu serentak 2019 melalui olah raga lari dengan jarak tempu 5 Kilometer yang akan melibatkan segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder kepemiluan sebagai pesertanya. “ Kegiatan fun run 5 Km ini diharapkan akan menggerakan hati dan pikiran masyarakat  Kota Palopo utamanya bagi kaum milenial untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya “ ujarnya.   

Dalam rangkaian acara “ Pemilu run “ tersebut KPU kota Palopo juga mensosialisasikan tata cara pencoblosan yang baik dan benar serta menghimbau kepada para pemilih agar tidak golput dalam Pemilu nanti. Ketua KPU juga menyarankan kepada masyarakat agar datang langsung ke PPS tingkat kelurahan atau kantor KPU jika ada hal yang ingin dipertanyakan.   Semangat dan antusias masyarakat kota Palopo terlihat dengan diadakannya Pemilu run ini.  Nur Awalia perwakilan Bank Mandiri Cab. Palopo yang menjadi peserta pemilu run 2019 ini memberikan apresiasi kepada KPU Palopo atas terselenggaranya pemilu run 2019 ini.  Wanita berparas cantik ini merasa cukup mendapat informasi mengenai pemilu yang akan diselenggarakan 17 April 2019. Peserta menempu rute dengan mengambil star dan finish di pelataran gedung Saodenrae Convention Centre Palopo. 

“ Pemilu run 2019 ”  ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah, S.IK, Ketua KPU Palopo Abbas, SH., MH, Komisioner KPU Abdullah Jaya Hartawan, Kasi Kehumasan Kominfo Palopo, Irwan Rizaly Noor dan ratusan masyarakat Kota Palopo. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )