Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rakor Penatausahaan Keuangan dan Pencegahan Kerugian Negara, Wali Kota Palopo " Perlu Ketelitian dan Pengawasan"

Diskominfo Palopo Senin, 19 September 2022 Pemerintahan 129 Kali
Wali Kota Palopo, Pimpin Rapat Koordinasi terkait Penatausahaan Keuangan, 19/09/2022

PALOPO - Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, memimpin Rapat Koordinasi Penatausahaan Keuangan dan Pencegahan Kerugian Negara untuk evaluasi pengelolaan keuangan daerah, dengan menghadirkan keynote speaker, DR. Hamzah Ahmad, SE.M.Si, di ikuti oleh Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, Dirut PDAM TM Kota Palopo,dan Kasubag Keuangan se-Kota Palopo, di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo. Senin, 19 September 2022.

Wali Kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH, menyampaikan bahwa, DR. Hamzah Ahmad, SE.M.Si., adalah sebagai staf khusus keuangan, dan kehadirannya untuk memberikan saran atas pengelolaan keuangan, semoga semua yang kita lakukan, sesuai dengan aturan, dan saya gangat percaya atas apa yaang kita lakukan selama ini, tetapi perlu juga bahwa kita akan membersihkan catatan-catatan keuangan yang ada. Dan perlu pengelolaan keuangan yang lebih teliti, karena bila dengan lebih detailnya pengawasan terkait keuangan,  tentu untuk mengoreksi apa yang kita lakukan, apakah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan di negara kita.

"Kita selalu mendapatkan penghargaan WTP, karena itu tidak lepas dari masih banyaknya catatan dan catatan, itu harus kita bersihkan."Ujarnya.

“Pertemuan ini untuk mendapatkan ilmu baru, bila ada hal yang belum dipastikan kebenarannya, tolong di cek dan lebih diteliti secara baik.” Jelasnya.

“Poin Konsep New Permendagri 77 Tahun 2020, untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), yakni Kondisi penetapan, Organisasi PKD ( Pengelolaan Keuangan Daerah), Pelaksanaan Penatausahaan, dan akuntansi pelaporan, mesti benar difahami dan diimplementasikan, dalam pengelolaan keuangan daerah, seperti yang tertera dalam Permendagri Nomor 77 tahun 2020, terkait pelaporan keuangan daerah.” Disampaikan oleh keynote speaker, DR. Hamzah Ahmad, SE.M.Si.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs.H.Firmanza DP.SH.M.Si, Inspektur Kota Palopo, Kepala BKPSDM Kota Palopo, dan Jajaran terkait Pemkot Palopo. ( r/Asraf_kominfo)