Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rakor Menghadapi Idul Adha 1441 Hijriah Di Masa Covid-19"

Diskominfo Palopo Minggu, 19 Juli 2020 Kesra 662 Kali
Rakor Menghadapi Idul Adha 1441 Hijriah Di Masa Covid-19, 19/07/2020 Foto : Awalani Azhar_Diskominfo

Jelang hari raya Idul Adha 1441 hijriyah, dilaksanakan Rakor bersama Pemerintah Kota Palopo, dan institusi terkait lainnya, perihal menghadapi perayaan Idul Adha di Kota Palopo. Khususnya masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir, MH hadi pada rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pimpinan Perangkat daerah Se Kota Palopo tersebut , juga para Asisten, Kepala Puskesmas, Pimpinan Rumah Sakit serta Camat dan Lurah Se Kota Palopo. Membahas masalah perkembangan penanganan Covid-19 di kota Palopo serta persiapan pelaksanaan hari Raya idul adha, di Indoor Saokotae Palopo, Minggu 19 Juli 2020.

Di kesempatan itu Walikota Menyampaikan ASN sekarang ini bekerja dengan perintah tentu hal karena ada hal yang ingin dicapai, covid-19 di kota palopo kurang lebih 2 bulan lalu sempat berhenti tapi saat ini hampir tiap hari ada kasus.

Untuk itu sekarang ini kita dikumpulkan untuk mendengarkan pendapat seperti apa kedepan akan kita lakukan agar masyarakat terhindar dari covid-19 dapat kita wujudkan dan bukan hanya kewajiban saya sebagai pimpinan tapi kewajiban kita bersama". Ungkapnya

Dan para lurah melalui RT/RW agar selalu mengawasi masyarakatnya yang baru datang atau jika memang ada yang sakit bukan hanya orang yang sakit sekalipun orang tersebut sehat tetap dalam pengawasan. Diharapkan pula kepada semua RW fungsikan diri bekerja membantu RT bagaimana mengembangkan daerah wilayahnya masing-masing.

"Sudah ada perwal di kota palopo yang telah dibuat yang berlaku untuk seluruh masyarakat bahwa mengenai protokol kesehatan akan lebih dipertegas artinya bagi yang tidak mematuhi akan diberikan sanksi". Tegasnya. (red. Usni_Diskominfo Palopo)