PALOPO – Walikota Palopo, H.M. Judas Amir, MH., didampingi Sekda Kota Palopo, Drs.H. Firmanza DP.SH.M.Si., bersama pejabat terkait, mengikuti Dialog Nasional Kota Toleran secara virtual, Rabu, 22 September 2021.

Mengusung tema "Pemerintah Kota Sebagai Pilar Penting Toleransi" melalui Zoom dan LIVE Youtube APEKSI Official Link https://zoom.apeksi.id/kotatoleran.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama The Asia Foundation dan Katadata Indonesia secara sinergis membangun kolaborasi dalam memperluas pengetahuan dan sudut pandang mengenai toleransi di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut diselenggarakan vidcom dengan para pimpinan daerah.

"APEKSI bersama The Asia Foundation dan Katadata Indonesia secara sinergis membangun kolaborasi dalam memperluas pengetahuan dan sudut pandang mengenai toleransi di Indonesia." jelas ketua APEKSI  Dr.H  Bima Arya Sugiarto, melalui channel youtube APEKSI Official.

Beberapa poin yang diamati, yaitu kebebasan beragama/berkeyakinan, kesetaraan gender, dan inklusi sosial dijamin dan dilindungi undang-undang. Selain itu pernyataan dan tindakan aparatur pemerintah kota terkait dengan toleransi juga diperhatikan.

Dari kota Palopo melalui vidcom, hadir Walikota, Sekda, dan pejabat terkait  lainnya, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan pejabat dari masing-masing daerah yang mengikuti vidcom.  (tiaa_kominfo)