Palopo- Dalam rangka mendorong minat dan semangat generasi muda dalam membantu mempromosikan potensi pariwisata, Dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Palopo menggelar lomba film pendek yang bertemakan pariwisata Palopo.  Lomba yang diikuti oleh 21 tim yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa tersebut digelar sejak 22 Oktober sampai dengan 22 Nopember 2019.

Menurut kabid promosi pariwisata, M.Ridha Bandaso bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut disamping untuk meningkatkan antusiasme generasi muda terhadap potensi kepariwisataan Palopo, juga sekaligus untuk mendorong pengembangan bakat seni film generasi muda. “ Alhamdulillah di Palopo tidak sedikit generasi muda maupun komunitas yang memiliki kemampuan untuk mengolah conten creator  yang patut diapresiasi dan diberikan ruang bagi mereka agar dapat lebih bersemangat dalam berkreasi “ ujarnya seraya mengatakan bahwa hasil film yang diperlombakan tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu bahan promosi potensi wisata Kota Palopo.  Mantan lurah Salobulo, Kecamatan Wara Utara tersebut menambahkan kedepan komunitas film pendek di Kota Palopo diharapkan mampu mempelopori pelaksanaan  event festival film pendek yang skalanya lebih besar lagi.  

Puncak lomba film pendek Kota Palopo dilaksanakan di pelataran gedung kesenina, Ahad (8/12/2019) dan hasil penjurian memutuskan para pemenang diantaranya juara I dari komunitas “ Kelas Film Unanda” yang mengusung judul “ Our Memories” , disusul oleh No Sleep Team yang memproduksi filme pendek berjudul “Rindu Palopo” , sementara juara tiga diraih oleh komunitas Sao kreativa dengan judul film “ Kembali” .

Kadis Pariwisata Palopo, Ilham, SE saat menutip secara resmi lomba filme pendek tersebut menaruh harap kepada generasi muda dan komunitas yang ada agar terus mengasah skill demi menghasilkan kreasi membanggakan. ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )