Palopo – Pemerintah dan masyarakat Kota Palopo menggelar peringatan Isra` Mi`raj nabi Muhammad SAW di masjid Agung Luwu Palopo, jumat(12/4/2019). Pada acara tersebut tampil sebagai pembawa tausyiah yaitu mantan ketua STAIN Palopo, Prof.Dr.H.M.Said Machmud, Lc.MA yang dalam ceramahnya dihadapan ratusan jamaah mengingatkan arti pentingnya menjaga ibadah sholat secara istiqamaha dalam keadaan apapun.  Ia pun berpesan kepada jamaah agar dalam menunaiakan ibadah sholat kiranya memperhatikan beberapa hal penting. “ Sholat yang baik adalah yang dilaksanakan tepat pada waktunya, sholat dengan berjamaah  dan sholat yang dilakukan berdasarkan sunnah Rasulullah SAW “ tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH dalam sambutannya menekankan agar jajaran pemerintah memaknai peringatan isra` mi`raj dengan baik. Wali Kota menyerukan kepada umat muslim khususnya ASN agar segera bergegas ke masjid jika sudah ada panggilan ibadah sholat. Dirinya juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mengajak pemerintah dan masyarakat menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan tertib dan aman.

Dalam acara yang mengusung tema “ Menguatkan komitmen untuk menegakkan sholat sebagai ikhtiar mencegah kemungkaran “ tersebut tampak hadir berbaur dengan ratusan jamaah yang didominasi kalangan ASN tersebut, diantaranya ketua DPRD Palopo Harisal Latief , Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, Kapolres Palopo AKBP Ardianysah, Ketua MUI Palopo H.Syarifuddin Daud.  ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )