Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Presiden RI Joko Widodo Kunker Di Wajo, Ini Arahannya

Diskominfo Palopo Kamis, 09 September 2021 Pemerintahan 599 Kali
Mengikuti Secara Virtual Kunker Presiden RI, 09/09/2021 (Awalani_Kominfo)

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo mengikuti secara virtual,.<span;>Kunjungan Kerja Bapak Presiden RI di Provinsi Sulawesi Selatan. <span;>Hari/Tanggal : Kamis, 9 September 2021 Pukul 15.00 WITA Tempat : Ruang Pertemuan Ratona, Lt. 2 Kantor Walikota Palopo.

Perihal Kunjungan Kerja Bapak Presiden RI di Provinsi Sulawesi Selatan. Di Kabupaten Wajo.

Untuk diketahui kunjungan Presiden Republik Indonesia didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan bendungan Passeloreng dan Bendungan Gilireng, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Wajo dan memberikan pengarahan kepada Forkopimda Se Provinsi Sulsel.

Sambutan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terkait dengan kondisi Covid di Sulsel. Alhamdulillah sedikit menurun, yang dulunya ribuan, sekarang ini hanya sekitar dua ratusan perhari.

"Tahun ini jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya, ini tidak lepas dari arahan dari Presiden RI, kemudian penambahan tempat bagi pasien yang terkonfirmasi juga terus kita tambah, dan antusias masyarakat untuk vaksin sangat luar biasa yang tiada hentinya mendorong kita untuk terus melakukan vaksinasi." Jelasnya.

"Kami juga terus melakukan pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak bencana, atau bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kita juga semakin memperkuat pembangunan infrastruktur yang ada di Sulsel." Tambahnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, jika pendemi bisa dikendalikan tentu ekonomi di provinsi Sulsel bisa bergerak naik, yang ditakutkan adalah perekonomian naik, covid di daerah tersebut juga ikut naik.

"Kepada TNI /Polri, Pangdam dan Kapolda dan juga pemda kita sama-sama kendalikan bersama kita gerakkan."

Bapak Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa vaksinasi mengurangi tingkat kematian tapi yang divaksin ada kemungkinan juga untuk tertular tetapi kematian sangat rendah.

"Dengan menurunnya angka yang terkonfirmasi jokowi menyampaikan hati-hati jangan lengah dan tetap waspada karena mengacu pada negara lain saat ini memang masih baik tapi tetap harus waspada." tandasnya.

Turut dihadiri Wakil Walikota Palopo Dr. Ir . H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, serta Forkopimda Kota Palopo. (Awalani Azhar Mawardi_Kominfo).