Palopo –Dalam rangka memperingati HUT Ke- 46,  KNPI DPD Palopo menggelar PoreExpo yang bertajuk “ Pemuda Optimis, Responsif dan Edukatif “di Lapangan Pancasila-Palopo, Selasa(23/7/2019).  Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Jamaluddin Nuhung saat membuka resmi acara tersebut menyebutkan bahwa kata “ Pore” berarti hebat, sebuah kata yang dipopulerkan oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir yang sampai saat ini menjadi sebuah slogan yang terkenal dikalangan masyarakat Palopo.

Jamaluddin Nuhung memberikan apresiasi terhadap KNPI Palopo yang dapat menjadi wadah penyemangat dan motivasi sendiri untuk para pemuda Indonesia dalam membangun negeri. Menurutnya keberadaan pemuda sangat besar bagi suatu bangsa, namun ia menggaris bawahi bahwa pemuda yang dimaksud adalah mereka yang unggul bukan pemuda yang pesimis dan hanya pandai berpangku tangan.  "Pemuda adalah masa depan bangsa, oleh karena itu pentingnya kedudukan pemuda harus diperhatikan demi kelangsungan pembangunan bangsa ini" ucapnya.  Karena itu, Sekda Palopo sangat berharap agar pelaksanaan PoreExpo dapat menjadi suatu wahana untuk mengkespresikan kepedulian kalangan pemuda Palopo dan menjadi momentum  untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Ketua KNPI Palopo Umar menyampaikan bahwa KNPI sebagai media  pemuda dalam upaya mengekplorasi potensi-potensinya. Aset terbesar bangsa ini  ada pada pemudanya, ketika pemuda tidak produktif lagi, maka bangsa ini tidak dapat berbuat banyak untuk perubahan. "Biarkan orang tua bercerita, tapi beranikan anak muda untuk menentukan arah" tegasnya.

PoreExpo akan berlangsung sampai tanggal 27 Juli 2019 dengan menggelar ragam kegiatan diantaranya pameran produk dan jasa dari berbagai unit kerja dan pelaku bisnis, lomba menggambar dan mewarnai, lomba marching band, musik akustik, game online PUBG dan pemilihan Puteri KNPI Palopo.  Turut hadir dalam pembukaan PorExpo ini antara lain Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo dan  Kajari Palopo Nur Yalamlan Cahyana. (Ichzan_Diskkminfo Palopo).