Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pondok Tahfiz Daarul Furqon Bina Generasi Qur'ani

Diskominfo Palopo Minggu, 26 Juni 2022 Kesra 558 Kali
Wisuda Pondok Tahfizn Daarul Furqon, 26/06/2022

PALOPO - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP.M.Si, mewakili Wali Kota, menghadiri Wisuda Perdana Santri Pondok Pondok Tahfiz Daarul Furqon, di Maika Beach Cafe and Resto, Kelurahan Takkalala, Wara Selatan Kota Palopo. Minggu 26 Juni 2022.

Penyampaian Drs. Andi Syahrir, MM, dari Pondok Tahfiz Daarul Furqon, menyampaikan terima kasih dan rasa syukur kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi kepada Pondok, hal ini demi peningkatan kualitas pembinaan kepada para santri, walaupun pada kegiatan ini adalah penammatan perdana, tetapi penuh syukur kepada Allah Swt, para santri telah menyelesaikan pelajarannya.

Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP.M.Si, mengatakan bahwa Bapak Wali Kota selalu mendukung pengembangan pendidikan di Kota Palopo. "Orang Tua mana yang tidak cemas, dengan perkembangan yang saaat ini terjadi, baik Perkembangan Tehnologi IT, dimana konten banyak terdapat hal  yang kurang layak di  tonton, pleh anak-anak kita. Sementara akibat perkembangan Covid 19, putra-putri kita diharuskan mengikuti proses pendidikan Daring. Alhamdulilah, seiring dengan waktu berjalan, Covid 19 melandai, proses pendidikan yang di lakukan oleh para siswa, maupun santri bisa  dilakukan dengan tatap muka, namun tetap kita harus tetap waspada karena Covid 19, belum dinyatakan selesai oleh Pemerintah. Sewaktu-waktu, bisa saja proses pendidikan berjalan sesuai dengan Protokol kesehatan, pendidikan yang dilakukan dengan proses Daring." Ucapnya.

"Dengan bimbingan para pengajar, atau ustaz yang memberikan pendidikan. Kita semua Masyarakat  di kota Palopo berharap, bahwa anak-anak kita adalah  Generasi Qur’ani, setiap gerak gerik mereka semua berlandaskan nilai-nilai AlQur’an. Sebagai Orang Tua, setelah putra-putrinya di wisuda, kiranya terus membiimbing agar apa yang sudah di pelajari terlupakan, oleh sebab itu komunikasi dengan para pengajar, atau ustaz, selalu terjalin, sehingga materi-materi yang di berikan, tetap terjaga." Tambahnya.

"mari kita bersinergi dengan pemerintah. Kalau saja ada hambatan-hambatan yang di alami, semua dapat di bahas bersama, sehingga hambatan-hambatan yang di alami dapat di cari solusinya." tutupnya. (r.usn/pic.Asraf-kominfo).