PALOPO - Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2021. Dilaksanakan secara hybrid dibuka oleh Presiden RI ( Republik Indonesia), diikuti dari Ruang Kerja Sekda, Kantor Walikota Palopo . Rabu 25 Agustus 2021.

Sambutan Presiden  RI, Joko Widodo (Jokowi) memaparkan capaian kinerja pemerintah selama 2021 sebelum menyampaikan target RAPBN 2022. Ia optimis dengan capaian ekonomi cukup tinggi dan berhasil mengendalikan inflasi.

Presiden Jokowi menilai APBN berperan sentral untuk melindungi keselamatan masyarakat dan sekaligus sebagai motor pemulihan ekonomi.

“Di kuartal kedua 2021, kita mampu tumbuh 7,07 persen, meski kita tengah berjuang melawan pandemi."

"Sejak awal pandemi, pemerintah telah menggunakan APBN dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Diantaranya perangkat kontra-siklus atau countercyclical, mengatur keseimbangan rem dan gas, dan mengendalikan penyebaran Covid-19."

"Selain itu, pemerintah juga mengalokasikan APBN 2021 untuk melindungi masyarakat rentan, dan sekaligus mendorong kelangsungan dunia usaha."

Lebih jauh Presiden Jokowi mengatakan capaian lainnya hingga saat ini adalah tingkat inflasi yang terkendali.

"Tercatat di angka 1,52 persen dari perbandingan pada periode yang sama di tahun lalu, presiden Jokowi optimistis capaian ini untuk tetap dijaga." tandasnya.

Turut  hadir, mengikuti secara virtual,  Walikota palopo Drs. H. Muh. Judas Amir,  MH,  bersama Forkopimda, Sekda, Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, Staf Ahli dan para pejabat lainnya. (Riska_Kominfo Palopo)