Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

PESPARAWI Nasional XII Yogyakarta, Palopo Raih Gold7

Diskominfo Palopo Selasa, 13 September 2022 Kesra 52 Kali
PESPARAWI Nasional XII Yogyakarta, Palopo Raih Gold7, 13/09/2022

PALOPO – Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir M.H  menghadiri penyerahan medali dan sertifikat kepada Paduan Suara Anak Kota Palopo di Ruang pertemuan Ratona lt.II Kantor Walikota Palopo sebagai juara ke 7 (Gold7) Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIl pada tanggal 19-26 Juni 2022 di Yogyakarta. Penyerahan medali di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota. Selasa, (13/09/2022).

Pesparawi merupakan kegiatan paduan suara yang dilaksanakan dengan beranggotakan maksimal 40 orang per tim, peserta merupakan mahasiswa aktif yang terdaftar di PD-Dikti.

Paduan suara anak Kota Palopo telah berhasil meraih medal Emas urutan ke-7 dengan nilai 82,53, dimana lomba paduan suara tersebut diikuti 34 Provinsi, yang ada di Indonesia.

Laporan ketua panitia Pesparawi  Kota Palopo, Budi Raniratu, S.H, mengatakan dalam perekrutan tim paduan suara anak, ada 120 peserta yang mengikuti audisi seleksi untuk mengikuti Pesparawi Nasional XIl di Yogyakarta, dalam prosesnya terpilih 32 peserta, mereka disatukan dan dikumpulkan selama kurang lebih 5 Bulan untuk berlatih. "Mereka dengan usaha dan semangat, tampil tanpa beban berhasil membawa pulang juara 7 (medali gold) ditinggkat nasional, dari 34 tim Provinsi di Sulawesi-Selatan yang mengikuti lomba" ungkapnya.

Lanjutnya dengan peraihan tentu menjadi kebangaan Kota Palopo, untuk itu beliau bertrima kasih kepada semua pihak, dalam hal ini Walikota Palopo atas keseriusannya mendukung tim paduan suara hingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Senada dengan itu Sekretaris Lembaga Pengembangan Pespawari Daerah (LPPD) Kota Palopo, Herdiyanto, S.Pd,  menyampaikan tim paduan suara anak Kota Palopo yang beberapa bulan lalu dilepaskan oleh Sekretaris Daerah di SaokotaE,  dengan pesan dan arahannya berhasil membawa nama Kota Palopo di ajang Pesparawi tinggkat Nasional, sebagai sala satu juara.

 

" Ini ajang bergengsi mereka adalah aset Kota Palopo, dengan bantuan dan dukungan Pemerintah ini bisa berkelanjutan " serunya. Harapan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Palopo agar ini dapat dianggarkan di dalam APBD sehingga Kontinuitas berkelanjutan, sehingga anak-anak paduan suara nantinya kembali ditunjuk untuk mewakili Kota Palopo ditingkat dewasa.

Walikota Palopo, HM. Judas Amir, dalam sambutannya menyampaikan, usaha dan kebersamaan ialah kunci keberhasilan kegiatan ini, "memupuk rasa kebersamaan, semangat, memelihara kekompakan, menjaganya disetiap kegiatan adalah contoh dari keberhasilan" kata Wali Kota.Wali Kota juga berhara, agar upaya dan kerja keras bentuk keseriusan, tidak sampai disini, ia berpesan agar tetap berlatih mempertahankan dan meningkatkan kemampuan, sehingga prestasi kedepan jadi lebih baik lagi, menjaga diri untuk selalu hidup bersama berdampingan.

Diakhir sambutan, Wali Kota  mengucapkan kesyukurannya, dan berterima kasih atas usaha kekompakan, kebersamaan dan disiplin tim, sehingga Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Kota Palopo meraih juara.

 "selamat atas pencapaiannya, 3 tahun kedepan insyaAllah lebih dari ini" serunya.

Dilanjutkan dengan penyerahan medali dan sertifikat kepada Paduan Suara Anak Kota Palopo secara simbolis. Diakhir kegiatan, tim Paduan suara anak kembali menyuguhkan 3 lagu, yang dibawakan pada Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta.

Turut hadir dalam kagiatan tersebut, Panitia Pesparawi Kota Palopo,  Pelatih dan Para orang tua peserta Pesparawi  XIII Kota Palopo. (Juna/Awalani_Kominfo)