Palopo- Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah di Kota Palopo, Rabu(5/6/2019) berlangsung semarak dengan cuaca yang cukup cerah.   Pemerintah Kota Palopo bekerjasama dengan Ikatan Muballigh Kota Palopo (IMKOP ) menetapkan sebanyak 101 lokasi sholat Ied yang tersebar di 9 ( sembilan ) kecamatan.

Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH  bersama sejumlah pejabat FORKOPIMDA menunaikan sholat Ied di Masjid Agung Luwu Palopo.  Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo mengajak masyarakat Palopo agar senantiasa menjaga dan memelihara kehidupan yang damai dan aman dilandasi semangat keleluargaan.  Selain itu dirinya berharap agar masyarakat mampu member konstribusi positif bagi kemajuan daerah. “ Jika kita tidak dapat melakukan hal yang besar, lakukanlah hal kecil yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan “ ujar Wali Kota Palopo dalam sambutan seragamnya yang juga disampaikan di setipa lokasi sholat ied.  Pada kesempatan itu, Rektor IAIN Palopo Dr.Abdul Pirol, M.Ag bertindak sebagai khatib  yang menyampaikan khutbah yang berjudul " Puasa , ajarana manajemen diri untuk umat dan bangsa ". 

Usai menunaikan sholat Ied, Wali Kota , Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Palopo menggelar open house di kediaman masing-masing.   Pada hari kedua lebaran, jajaran Pemkot Palopo melakukan kunjungan open house di Makassar. ( red-Diskominfo Palopo ).