Palopo- Sebanyak 70 pesilat yang tergabung dalam Persinas ASAD se-Tana Luwu mengikuti seleksi wilayah persinas zona I yang dilaksanakan di aula SMKN I Palopo, Sabtu(5/10/2019).  Menurut ketua Persinas ASAD Sulawesi Selatan , AKP Juhadi Basuwono yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan seleksi tersebut adalah untuk menjaring pesilat andal yang akan berlaga pada ajang serupa di tingkat provinsi selatan.  Dirinya mengingatkan kepada para pesilat agar menjadikan kemampuan pencak silat yang dimiliki untuk menjaga keutuhan NKRI. “ Sesuai namanya, ASAD adalah singkatan dari Ampuh, Sehat , Aman dan Damai sehingga para pesilat diharapkan mampu menaburkan semangat perdamaian dalam kehidupan kesehariannya “ tuturnya.

Senada dengan hal itu, Kadispora Palopo Nuryadin, SH.MH yang membuka resmi kegiatan seleksi tersebut mengungkapna bahwa pemerintah Kota Palopo memberikan apresiasi terhadap keberadaan persinas ASAD dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda dalam mewujudkan lahirnya pesilat andal.  Dirinya berharap dengan hadirnya pesilat persinas ASAD akan menambah kuanitas dan kualitas pesilat unggul di Kota Palopo. “ Dalam waktu dekat kami akan mengadakan seleksi pesilat dan karateka untuk menghadapi pelaksanaan PORDA Sulawesi Selatan di Kabupaten Bulukumba, diharapkan persinas ASAD dapat ikut serta berkonstribusi dan bersinergi dengan organisasi bela diri lainnya yang telah resmi bergabung dalam IPSI Kota Palopo “ tandasnya.

Pembukaan seleksi tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadispora Palopo didampingi oleh ketua Persinan Sulawesi Selatan dan pengurus Persinas Kota Palopo. ( Herawan_ Diskominfo Palopo )