Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Persiapan Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-755 Dan HPRL Ke-77

Diskominfo Palopo Rabu, 11 Januari 2023 Kesra 2336 Kali
Persiapan Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-755 Dan HPRL Ke-77

PALOPO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi memimpin rapat pemantapan persiapan peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77 yang dilaksanakan di aula Dinas Koperasi & UKM Kota Palopo, Selasa (10/01/23).

Dalam arahannya, mantan Kepala Bappeda Kota Palopo ini mengatakan, dengan adanya HJL dan HPRL ini sekiranya bisa mendapatkan manfaat yang besar untuk meningkatkan perekonomian sehingga tema yang diangkat ‘Ekonomi Tumbuh, Tana Luwu Sejahtera’.

“Kita manfaatkan dengan baik momentum ini kita rancang bagaimana kegiatan kita ini bisa meriah sehingga ada pergerakan ekonomi yang bisa terjadi di Tana Luwu,” ujarnya.

Sebelum Puncak pelaksanaan HJL dan HPRL pada tanggal 23 Januari 2023 mendatang, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pasar rakyat, malam kesenian, lomba antar sekolah, karnaval TK, SD, SMP, dan SMA kemudian maraton 10K, bulutangkis, panahan, hingga sepak bola eksebisi. 

Terkait jadwalnya, yntuk Pasar Rakyat dan Malam Kesenian akan dilaksanakan mulai tanggal 16-23 Januari 2023 Kemudian Lomba Antar Sekolah juga akan dilaksanakan tanggal 19-20 Januari 2023.

Untuk Karnaval akan dilaksanakan Pada Tanggal 21 Januari 2023 untuk Marathon, Bulutangkis, Panahan dan Sepak Bola eksebisi akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2023.

Dan acara puncak peringatan HJL dan HPRL akan dilaksanakan tanggal 23 Januari 2023 di Kantor DPRD Kota Palopo yang baru.

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utia Sari Judas MKes, para Asisten Setda Kota Palopo, Staf Ahli Setda Kota Palopo serta Pimpinan Perangkat Daerah.