Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Persiapan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Diskominfo Palopo Selasa, 27 Oktober 2020 Pemerintahan 591 Kali
Rapat persiapan Perayaan Maulid, 27/10/2020, (dok.Setda)

PALOPO - Rapat persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Fimanza DP didampingi Asisten I Tata Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, membahas persiapan menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat persiapan pelaksanaan maulid secara virtual. Selasa, 27 Oktober 2020.

Sekda Kota Palopo menyampaikan persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Palopo rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, 29 Oktober 2020.

Adapun tempat pelaksanaan Maulid berpusat di Mesjid Agung yang diikuti pula setiap Kecamatan secara virtual dan disiarkan langsung melalui siaran TV Ratona. "Jadi masyarakat yang tidak sempat hadir bisa melihat dan mengikuti peringatannya di siaran TV Ratona", ujar Fimanza.

Secara teknis, peringatan Maulid di kecamatan digelar di Mesjid masing-masing jika jaringan di lokasi Mesjid tersebut memadai.

"Namun jika sudah mengupayakan dilaksanakan di Mesjid, namun masih ada kendala jaringan yah bisa dilakukan di kantor Camat", tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi nantinya disebutkan Sekda, akan dilaksanakan Shalat Maghrib berjamaah, kemudian dzikir bersama, shalat isya berjamaah lalu menggelar Maulid.

Sementara ditambahkan pula di setiap kecamatan yakni camat berkerjasama dengan KUA dan petugas agama di lokasi masing-masing dengan menghadirkan Lurah dan beberapa tokoh masyarakat, mengikuti secara video conference (virtual).

Rapat persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diikuti perwakilan dari Kementrian Agama Kota Palopo, Kepala Satpol PP, Kabag Kesra Setda Kota Palopo, serta Para Camat. (red.Usni_Diskominfo Palopo)