Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

PERSAKMI Planning Eliminasi TB 2030

Diskominfo Palopo Sabtu, 20 November 2021 Kesra 744 Kali
Pelantikan Pengurus PERSAKMI, 20/11/2021 (Tiaa_Kominfo)

PALOPO-Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kota Palopo, dr. Ishak Iskandar. M.Kes, mewakili Walikota Palopo, menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang PERSAKMI Kota Palopo Periode 2020-2024. Dirangkaikan dengan Seminar Nasional Kesehatan dengan Tema " Peran PERSAKMI dalam Eliminasi TB 2030" Di Ruang  Pertemuan Ratona. Sabtu (20/11/2021).

Laporan Ketua Muhammad Suharsono., SKM.,M.Kes, menurutkan bahwa Kehadiran kami sebagai pemuda di PERSAKMI yakni memberikan warna baru bagi organisasi.

"Kehadiran kami ingin menjalankan program yang telah dirancang dan ingin menjadi ujung tombak bagi kalangan masyarakat"  Ujarnya.

"Saya selaku ketua panitia melaporkan jajaran kepengurusan tahun ini, yakni Pengurus 40 orang,  diantaranya 9 dari 11 Puskesmas merupakan senior PERSAKMI kota Palopo, dan Ketua Umum San Ansari, Wakil Ketua 1, merupakan wakil rektor 1 Mega Buana dan bendahara,Kepala Puskesmas Wara Utara .

Lanjutnya, "ini Merupakan spirit yang luar biasa, semoga dengan komposisi ini apa yang diharapakan untuk menghidupkan Persakmi sebagai langkah awal bukan hanya seremonial saja, namun terus bekerja untuk kepentingan masyarakat"

Sambutan dari Asisten III Bidang Administrasi umum, dr.ishaq iskandar, menyampaikan selamat atas pelantikan Persakmi Cabang Palopo

" Saya ucapkan selamat atas pelantikan persakmi cabang kota palopo, selamat mengemban amanah yang baru" ucapnya.

"Pelantikan pengurus, baik ketua, dan perangkat PERSAKMI  yang dilakukan hari ini, memberi tanda bahwa semua  anggota, baik ketua, dan anggota, berkomitmen, melakukan kegiatan positif, terhadap  gangguan-gangguan kesehatan yang di alami oleh masyarakat, khususnya, rencana mengeliminasi penyakit tubercolossis pada masyarakat." tambahnya.

dr. Ishaq juga menyampaikan "Sebenarnya, masih banyak gangguan kesehatan pada masyarakat Kota Palopo, yang perlu di bantu oleh anggota PERSAKMI, namun kiranya, sudah mendapat pertimbangan, saat ini, masalah TB, yang menjadi prioritas"

"Saya berharap, Selain sebagai upaya mengeliminasi gangguan kesehatan TB, upaya penghindaran, pencegahan Covid 19, juga di harapkan menjadi agenda PERSAKMI , ke depan"Tuturnya.

Ditambahkannya" Saya juga berharap PERSAKMI, dapat melakukan kerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat, agar tumbuh kesadaran hidup sehat, baik melalui pendekatan keluarga, comunitas"

Turut Hadir Ketua Umum Pengurus Daerah Persakmi Provinsi Sulawesi Selatan Prof Sukri Palutturi,SKM.,M.Kes., M.Sc. PH., Ph.D, dan para Undangan. (Nunu_Kominfo).