Palopo – Upacara peringatanhari kesaktian Pancasila tingkat Kota Palopo dilaksanakan di lapangan Pancasila-Palopo, Selasa(1/10/2019) .  Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH bertindak selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut.  Upacara bendera tersebut diwarnai dengan pembacaan ikrar oleh pimpinan sementara DPRD Palopo, Drs.Baharman Supri.

Dalam sambutannya ketika menjadi inspektur upacara, Wali Kota Palopo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meninggalkan segala perbuatan yang dapat merongrong ideology Pancasila. Menurutnya Pancasila sudah sangat baik karena telah mampu menyatuhkan semua masyarakat dengan berbagai latar belakang sosial. “ Mari kiita amalkan nilai yang terkandung dalam Pancasila, jangan hanya bias diucapkan begitu saja “ ucapnya seraya mengajak semua masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi agar kiranya dilakukan dengan cara baik dan tidak sampai menimbulkan dampak yang kurang baik, apalagiu sampai merugikan.

Satu hal yang menarik, setelah menggelar upacara yang mengusung tema “ Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia “ tersebut diakhiri dengan aksi spontanitas oleh Wali Kota , Wakil Wali Kota Palopo dan para pejabat serta undangan yakni memungut batu yang banyak bertebaran di lapangan Pancasila yang diakibatkan oleh aksi demontrasi sejak tanggal 23 September 2019. ( Nur Afni/ Miftahul Jannah_Diskominfo Palopo )