PALOPO - Peringatan Hari Jadi Luwu Ke-753 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-75 Di ikuti secara virtual oleh Walikota Palopo di dampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Palopo Drs.H.Burhan Nurdin,M.Si Asisten III, Dr.dr. Ishak Iskandar, M.Kes dan Inspektur Palopo Drs. H. Asir Mangopo, MM,Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo Wahyudin, di Rumah Jabatan Walikota Palopo Sabtu 23 Januari 2021.

Peringatan Hari Jadi Luwu ke - 753 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke - 75 yang jatuh pada tanggal 23 januari 2021 tahun ini dipusatkan di Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Luwu ke - 753 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke - 75 kali ini dilaksanakan secara sederhana karena mengingat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

"Meskipun demikian bahwa kemeriahan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan kali ini kita pindahkan ke diri masing-masing yang ditunjukkan secara kualitas." Jelas Bupati Indah.

"Pohon sagu tumbuh dalam iklim ekstrim sekalipun serta hidup berumpun menunjukkan bahwa Tana luwu ini tidak akan pernah kekurangan pangan sekaligus menunjukkan bahwa orang luwu memiliki ikatan emosional dan rasa kebersamaan yang sangat tinggi. Orang Luwu mengedepankan agama, terkenal dengan budaya dan kearifan lokalnya, Teguh memegang komitmen dan ulet dalam bekerja dan berusaha." Tambahnya.

"Peringatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini adalah momentum untuk mengenang nilai-nilai sejarah perjuangan rakyat Luwu sekaligus mengingat kembali akan kebesaran kerajaan Luwu di masa silam."Jelasnya.

Sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat Hari Jadi Luwu ke - 753 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke - 75 kepada seluruh masyarakat di tana Luwu.

Kita ketahui bahwa peringatan ini dilaksanakan dengan begitu sederhana karena kita masih berada dalam kondisi pandemi covid-19. "Vaksin untuk Sulawesi Selatan telah ada di provinsi dan siap untuk di berikan ke setiap daerah ini salah satu langkah efektif untuk membantu program pemerintah pusat dalam langkah mengurangi penyebaran covid-19." Pungkasnya. (Nunu_Diskominfo Palopo)