PALOPO – Virus covid-19 belum berakhir, berbagai upaya telah dilakukan tetapi masih merebak ditengah-tengah kita, untuk itu Walikota Polopo  HM Judas Amir MH., secara simbolis melepas satuan tim penyemprotan disinvektan yang dilaksanakan secara serempak, sebagai bagian dari upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran firus Covid-19 yang dilaksanakan dihalaman kantor Wilikota Palopo Senin 11 Januari 2021.

Walikota berharap melalui penyemprotan kali ini selain bagian dari upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid - 19 ini juga diharapkan dapat lebih memberikan kesadaran dari masyarakat untuk tidak mengabaikan protocol kesehatan.

" Kiranya kita semua mengindahkan anjuran pemerintah, untuk bersama-sama menyadari dan menjaga perilaku protocol kesehatan, agar virus covid-19 dapat ditekan penyebarannya, seperti kita lihat sekarang ini makin banyak orang terinfeksi," Jelasnya.

Pelepasan satuan Tim Penyemprotan Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nuraeni, Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas, Ketua Pengadilan Negeri, Hasanuddin SH. MH, Kepala Kejaksaan Negeri, Abrahan Sahertian SH, MH, Kepala Kementrian Agama AM Rusydi. Dan perwakilan Dandim 1403 Sawerigading.

Untuk memaksimalkan penyemprotan secara serentak beberapa armada disiapkan diantaranya Armada Barakuda dari Polres Kita Palopo dan armada Damkar Kota Palopo yang akan melakukan penyemprotan sarana jalan dan prasarana umum lainnya.

Penyemprotan dilakukan juga dengan menurunkan  satuan personil yang menggunakan penyemprotan gendong untuk melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga di kecamatan dan kelurahan se-Kota Palopo.(red.Usni_Diskominfo Palopo).