Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pendidikan Makin Maju Dengan Hadirnya Sentra Layanan UT Di Kota Palopo

Diskominfo Palopo Selasa, 02 Agustus 2022 Pembangunan 925 Kali
Sentra Layanan UT Hadir Di Palopo, 02/08/2022

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo bekerjasama dengan Universitas Terbuka, membuka program kuliah jarak jauh di Kota Palopo. Bahkan,  dan meresmikan Kantor Sentra Layanan UT (Salut) Kamanre Palopo, Selasa (02/08/2022).

Wali Kota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH, menerima piagam kerjasama pembukaan Kantor SALUT Kamanre Palopo, dari Rektor UT Makassar, Prof Ojat Darojat, pada kegiatan tersebut.

Dalam rangka meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Tinggi diseluruh daerah Indonesia, Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 dengan Sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh,  untuk mendukung penyebarluasan layanan Pendidikan tnggi, maka perlu mendirikan Sentra Layanan UT (SALUT)

“Dengan hadirnya UT di Kota Palopo, setidaknya bisa mendorong masyarakat yang mau melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1, S2, dan S3 akan semakin mudah. Termasuk bagi masyarakat yang belum menyelesaikan pendidikan S1 bisa melanjutkannya di UT,” Kata Wali Kota Judas Amir.

Peresmian Kantor Sentra Layanan UT (SALUT) di Kota Palopo diresmikan langsung Walikota Palopo ditandai dengan penguntingan pita, penandatanganan kesepakatan, dan pemberian cindera mata dari pihak Universitar Terbuka (UT) melalui rektor Prof.Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D kepada Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir. "

Turut Hadir Wali Kota pada pertemuan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Balitbangda Kota Palopo, Sekretaris Disdik Palopo,  Kabag Kerjasama, Kabag hukum, dan Sekretaris Dinas Kebudayaan. (Awalani/Juna-kominfo).