Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Penammatan Santri Sekolah Yayasan Wahdah Islamiyah, Cetak Generasi Qur'ani dan Cerdas

Diskominfo Palopo Selasa, 21 Juni 2022 Pembangunan 748 Kali
Penammatan Santri Sekolah Yayasan Wahdah Islamiyah, 21/06/2022

PALOPO - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, SE.MM, mewakili Wali Kota Palopo, menghadiri Penamatan dan Wisuda Qur'an Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Cabang Palopo Tingkat TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMIT Tahun 2022 di Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo, pada hari Selasa, 21 Juni 2022.

Acara ini bertujuan untuk mencari Ridha Allah SWT. dan momen perpisahan antara peserta didik, guru dan murid-murid yang berada di Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah. Cabang Kota Palopo, serta sebagai ajang silaturahmi antara guru, siswa, dan orang tua.

Adapun para wisudawan berjumlah 107 Orang, diantaranya 40 orang dari TKIT, 31 orang dari SDIT, 27 orang dari SMPIT, dan 9 orang dari SMAIT.  Laporan dari Ketua Panitia, Hardianto Frendi Imbang, S.Pd.

“Ini adalah acara perpisahan, namun bukan berarti ini adalah akhir dari kebersamaan kita. Dan perlu kita ketahui bahwa Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah semua jenjang pendidikannya memiliki legalitas formal terkhusus SMAIT yang satu-satunya di Kota Palopo, yang memiliki legalitas berupa izin operasional, dan baru saja diakreditasi, dan sementara menunggu hasilnya. Visi dari Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah adalah Religius dan Unggul, yang diharapkan religius berarti peserta didik bisa meraih akheratnya, dan unggul dalam kehidupan dunianya.” tutur Ketua Yayasan, Andi Siwaru, S.T., PIA.

“Belajar tentang ilmu pengetahuan dan teknologi itu sangat penting, akan tetapi belajar tentang Al Qur'an jauh lebih penting dari itu semua karena untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kita harus  terlebih dahulu memiliki dasar-dasar agama yang kuat dari diri kita. Sehingga dengan demikian terciptalah sebuah keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan teknologi serta keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT.” Penyampaian Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, sekaligus sebagai Pembina  Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah, Irfan Majid, S.T.

“Acara ini sangat membanggakan buat kita semua, baik pemerintah, orang tua, dan para santriwan/i bisa terlaksana dengan baik, yang memberi pesan bahwa pembinaan sumber daya manusia yang dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan formal, berhasil dilaksanakan pada hari ini.

“Sebagai orang tua patut berbahagia dan berbangga, karena nilai-nilai aqidah dan keagamaan meresap dihati putra/i kita sesuai dengan tema Religius dan Unggul.” Ujar Bapak Ilham Hamid, sekaligus membuka secara resmi, acara Penamatan dan Wisuda Qur'an Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Kota Palopo.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Bapak Irfan Majid, S.T., Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kota Palopo, Ketua Yayasan Wahdah Islamiyah Cabang Kota Palopo, Muslimah Wahdah Islamiyah Kota Palopo, Orang tua wisudawan/i dan tamu undangan. (Wira/Asraf_kominfo).