Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo salurkan bantuan ke Palu

Diskominfo Senin, 08 Oktober 2018 Kesra 907 Kali
Suasana penyaluran bantuan oleh BMPD Palopo(foto: Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo- Sebanyak 15 unit truk mengangkut bantuan pemerintah dan masyarakat Kota Palopo untuk disalurkan ke lokasi bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.  Adapun jenis bantuan yang disalurkan terdiri dari pakaian anak-anak dan dewasa, air mineral, beras sebanyak 800 kg, makanan siap saji, tikar alas, popok, alat mandi, pembalut, susu/kopi, anti nyamuk, perlengkapan shalat, makanan sereal untuk bayi, ikan kaleng dan ada juga beberapa mainan anak-anak.   Bantuan tersebut adalah merupakan donasi dari sejumlah lapisan yang menyalurkan bantuannya di posko yang dibuka beberapa hari setelah kejadian bencana.

Selain itu, pihak perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankkan Daerah (BMPD) Kota Palopo juga turut memberi sumbangan berupa dana senilai Rp. 20 juta yang diserahkan secara langsung oleh BMPD yang dipimpin oleh Kepala Bank SulSel cabang Palopo Andi Muliyadi sesaat sebelum pemberangkatan delegasi kemanusiaan, rabu(3/10/2018).

Delegasi kemanunisaan yang membawa bantuan pemerintah dan masyarakat Kota Palopo tersebut dipimping langsung oleh Kadis BPKD Palopo, H.Hamzah Jalante dan dilepas secara langsung oleh Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir,MH.   Dalam rombongan turut ikut sejumlah perwakilan OPD yang ikut melakukan penyaluran langsung ke lokasi bencana diantaranya Camat Wara, Arham, S.STP, Nuryadin SH dari Dinas Transmigrasi, Muh. Farid Kasim S.STP( Kec.Wara Utara), Haerul (Dinas LH Palopo), personel Damkar sebanyak 8 orang, dari Dishub 6 orang.

Untuk menjaga keamanan, tim delegasi kemanusiaan juga dikawal ketat oleh personil dari Kodim 1403 Sawerigading dan Polres Palopo. Selama 2 hari berada di lokasi bencana, selain melakukan penyaluran bantuan ke posko bencana dan lokasi bencana secara langsung , tim juga turut membantu evakuasi disejumlah korban dan pengungsi.( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )