Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Ikut Sukseskan Hari Cuci Tangan Se-Dunia

Diskominfo Palopo Kamis, 15 Oktober 2020 Pemerintahan 457 Kali
Pemkot Palopo Sukseskan Hari Cuci Tangan Se- Dunia, 15/10/2020 (Awalani_Diskominfo Palopo)

Jajaran Pemerintah Kota Palopo sukseskan gerakan cuci tangan se-dunia yang diperingati setiap tanggal 15 oktober.

Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH mengajak berpartisipasi pada gerakan CTPS dengan mengeluarkan surat himbauan kepada pimpinan perangkat daerah untuk melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun secara serentak di unit kerja masing-masing. Surat himbauan itu juga menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri perihal pelaksanaan kampanye cuci tangan pakai sabun. 

Wakil Walikota Palopo Dr.Ir.Rahmat Masri Bandaso, bersama Asisten III Setda Palopo dr. Ishak Iskandar , memimpin gerakan cuci tangan serentak di halaman Kantor Walikota Palopo.

Pada kesempatan itu, wakil walikota mengajak semua masyarakat agar menanamkan kebiasaan untuk menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. "Ini (Cuci tangan) merupakan langkah kecil kita untuk memulai hidup sehat. Dimulai dari kita. Mari kita tanamkan kebiasaan ini untuk melindungi kita dan masyarakat dari penyakit," ungkap Wakil Walikota.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza, didampingi Plt. Kadis Kesehatan, memimpin gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) se-dunia, dihalaman Kantor Dinas Kesehatan, Kamis, 15 Oktober 2020.

Sekda juga mengikuti senam kampanye cuci tangan bersama jajaran Dinkes Palopo.

Sementara itu, dihalaman kantor kecamatan Wara, ketua TP PKK kota palopo, Hj. Utia Sari Judas, didampingi Ketua DWP mengikuti gerakan CTPS. Pada kesempatan itu, Hj. Utia Sari, memperagakan cara cuci tangan yang benar. (red.Usni_Diskominfo Palopo)