Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Berikan Gerobak Untuk Pegiat Kuliner

Diskominfo Palopo Rabu, 27 Oktober 2021 Pembangunan 633 Kali
Bantuan Gerobak Kuliner, 27/10/2021 (Juna_kominfo).

PALOPO-Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.MM, mewakili Walikota menyerahkan bantuan Gerobak Kuliner 2021. Di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Kota Palopo. Rabu  27 Oktober 2021. 

Penyerahan Simbolis Gerobak Sebanyak 14 Unit itu diserahkan oleh Irwan Hamid Selaku Asisten II Bidang Perekonomian Dan pembangunan Setda Kota Palopo yang mewakili Walikota Palopo 

Laporan Kepala Dinas Perdagangan Nuryadin Mengatakan Bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu Kegiatan dari pada program atas Pemulihan ekonomi Khususnya yang menjadi sasaran ini adalah Usaha Kecil Menengah. 

"Kepada Penerima bantuan gerobak, ini agar betul-betul dimanfaatkan sebagaimana mestinya." ucapnya. 

Dan tak hanya itu,  para penerima bantuan  ketika berjualan,  agar setiap melakukan aktifitas jual beli harus memperhatikan lingkungan sekitar, agar tetap bersih sehingga dapat menarik perhatian pembeli. Dan bantuan ini kita berikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan."Jelasnya. 

Sementara itu  Asisten II, Ilham Hamid yang mewakili Walikota Palopo, menyampaikan beberapa arahan dari Bapak Walikota Bahwa Penyerahan gerobak kepada Penerima bantuan Dan di gunakan untuk mencari nafkah. 

"Kita akan menyerahkan gerobak sebanyak 14 unit kepada Kelompok usaha kuliner, di wilayah pesisir yang wilayah kelurahannya ada tiga, yaitu kelurahan Ponjalae, kelurahan Surutanga,dan kelurahan Salutellue."ujarnya. 

"Diharapkan kepada kelurahan dan dinas perdagangan untuk Senantiasa membina dan membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha kuliner" Jelasnya. 

Gerobak ini betul-betul dimanfaatkan untuk mencari nafkah karena jangan sampai nanti ketika diserahkan kepada masyarakat gerobak, ada yang dipindah tangan olehnya itu kami harap melalui kelurahan dan dinas perdagangan untuk memantau aktifitas masyarakat, yang mendapatkan bantuan tersebut. 

Bantuan ini adalah tahap pertama ditahun 2021, dan inysa Allah di tahun 2022 akan dialokasikan lagi bantuan tahap dua untuk kuliner.

Walikota berharap agar bantuan gerobak ini betul2 dimanfaatkan sebaik-baiknya jangan dipindah tangankan karena bantuan tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah kota Palopo. 

Hadir dalam Acara Penyerahan bantuan ini Yakni Kadis perdagangan, Kadis Perdagangan Nuryadin, SH. M.H. M.Si, dari DPRD Kota Palopo ,Kadis Perizinan, Muh Iksan  Hasaruddin,S.STP ,MSI, Ka Bakesbangpol, Hasanuddin, Camat Wara Timur, Lurah Salotellue, Surutanga dan Ponjalae serta para penerima manfaat. (Nurul_kominfo).