Palopo- Hari Pertama safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pemkot Palopo, Kamis(9/5/2019) mengunjungi 9 ( Sembilan ) masjid di 9 (Sembilan ) kecamatan.   Adapun masjid yang menjadi sasaran safari pada putaran pertama tersebut diantaranya, Masjid Jami` Tua ( Kecamatan Wara Utara), Masjid Darul Qanitin ( Kecamatan Telluwanua ), Masjid Alauddin ( Kecamatan Sendana ), Masjid Nurul Yaqin ( Kecamatan Wara Barat ) , Masjid Khairiyah ( Kecamatan  Mungkajang ) , Masjid Jabal Nur ( Kecamatan Bara ), Masjid Datok Sulaiman, Ismali Center ( Kecamatan Wara Selatan ), Masjid As-Syura ( kecamatan Wara ) dan Masjid Rahmat Ilahi ( kecamatan Wara Timur ).

Di Masjid Jami` Tua Palopo, rombongan safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Palopo, Harisal Latief yang tampil menyampaikan sambutan dihadapan ratusan jamaah yang memadati masjid yang berdiri pada tahun 1604 tersebut. Wali Kota Palopo dalam sambutannya menekankan penguatan komitmen pemerintah dalam menuntaskan sejumlah program pembangunan pada bidang tata kelolah pemerintaha, bidang pembangunan masyarakat, bidang kesehatan, bidang infrastruktur dan pemukiman, bidang kepariwisataan serta bidang pendidikan.   Menurut Wali Kota bahwa pencapaian pelaksanaan program tersebut butuh dukungan dari semua elemen masyarakat.  Dirinya meyakinkan bahwa kepemimpinannya bersama H.Rahmat Masri bandaso akan mengerahkan segala daya dan kemampuan yang dimiliki. 

“ Mari bersama-sama membangun Kota Palopo, karena dengan semangat kebersamaan semua aral melintang dapat kita lalui “ ujarnya. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Palopo menyerahkan bingkisan kepada pengurus Masjid Jami` Tua. Pada kesempatan yang sama, kapolres Palopo AKBP Ardianysah melaksanakan kegiatan serupa di Masjid Datok Sulaiman. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo).