Palopo – Wali Kota Palopo H.M. Judas Amir yang didampingi istri Hj. Utia Sari menggunakan hak pilihnya dalam rangka pemilihan umum presiden dan legislatif tahun 2019 di TPS 08 Kelurahan Benteng Kecamatan Wara Timur Kota Palopo (Rabu, 17/4/19). Sesaat TPS dibuka pada pukul 07.00 WITA, terlihat antusiasme masyarakat yang langsung antri untuk menggunakan hak pilihnya. Di TPS tersebut terdapat 225 pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT). Salah satunya adalah Wali Kota Palopo 2 periode Drs. H.M. Judas Amir, MH.  Bersama dengan sang istri, Judas Amir yang menggunakan kemeja hitam dan celana abu-abu tampak bugar dan terlihat begitu semangat untuk mengikuti pemilu ini. Sementara itu sang istri tampil cantik dengan balutan hijab ungu. 

Sementara itu Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso menggunakan hak pilihnya beserta istri di TPS 5 Kelurahan Binturu, kecamatan Wara Selatan, di TPS tersebut jumlah DPT yaitu 221 pemilih yang terdiri dari 112 pemilih laki-laki dan 109 pemilih perempuan.  Sekda Palopo, juga menggunakan hak pilihnya di TPS 10 Kelurahan Tompotikka Kecamatan Wara. Di tempat tersebut, terdapat 154 pemilih dengan rincian, laki-laki 77 orang dan sisanya pemilih perempuan.

Ketua KPPS TPS 08 Jaya Hading dan anggota KPPS 5 Binturu mengatakan bahwa suatu kebanggan tersendiri bagi mereka dapat melayani Wali Kota dan wakil wali Kota Palopo. Suasana pemungutan suara di TPS ini sendiri berlangsung aman dan kondusif berkat penjagaan dari linmas dan anggota Polres Palopo.  Setelah melakukan pencoblosan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Palopo secara terpisah melakukan peninjaun ke beberapa TPS di wilayah.  (Ichzan/ Nurul dan Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo)