Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemeriksaan Kesehatan Dan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil Dan Balita Stunting

Diskominfo Palopo Rabu, 30 November 2022 Kesra 179 Kali
Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil Dan Balita Stunting ,30/11/2022

PALOPO - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP. SH.M.Si, bersama Plt. Kepala Dinas PP&KB Kota Palopo, Bpk. H. Farid Kasim Judas, SH.,M.Si., MH., menyerahkan bantuan kepada warga Kec. Wara Timur pada kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita Stunting. Di Aula Pertemuan Kantor Camat Wara Timur. Rabu, 30 November 2022.

Ruslan Selaku Camat Wara Timur menyampaikan bahwa kita melaksanakan suatu kegiatan yakni pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan stunting tingkat kecamatan Wara Timur yang di prakarsai oleh IKPTK Kota Palopo, bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Palopo.

"terimakasih IKPTK Kota Palopo, yang telah memberikan suatu kegiatan pemberian makanan stunting dan ibu hamil di tingkat kecamatan wara timur." Ujarnya.

Laporan H. Farid Kasim Judas, SH. M.Si. MH, beliau mengatakan bahwa IKPTK telah memberikan perhatian yang serius untuk penanganan dan pencegahan stunting, dan mudah-mudahan ini bermanfaat secara baik, positif serta mendapatkan berkah dan hidayah, dan kita melakukan pekerjaan yang mulia, kita memberikan makanan tambahan  ibu hamil dan anak stunting agar mereka senantiasa sehat.

Sambutan Sekertaris Daerah Kota Palopo, "Kita sama-sama melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi ibu Hamil dan Anak Balita Stunting, dan Alhamdulillah bisa Kita Selenggarakan pada kesempatan ini. Dan Beliau juga melaporkan tentang amanat Bapak walikota Palopo bahwa pencegahan stunting itu harus dilakukan secara menyeluruh, dan tidak main-main.

Pencegahan dan pengendalian  stunting di Kota Palopo ini, stunting itu adalah hal yang luar biasa oleh karena itu kita tidak sikapi dengan hal yang biasa-biasa saja, kita harus sikapi dengan hal-hal yang luar biasa, oleh karena itu amanat dari bapak Walikota, libatkan semua stakeholder yang ada, untuk bisa Sama-sama memikirkan stunting ini, karena stunting ini bagaimana kita menciptakan generasi yang akan datang, atau generasi emas yang akan datang.

"Kami IKPTK mencoba untuk mengambil bagian dalam kerja-kerja Kemanusiaan itu".dan itulah yang mendorong kami sehingga bisa berkoordinasi dengan Kepala BPPKB dan seluruh stafnya untuk mari kita sama-sama mmberikan contoh yang ini merupakan langkah kecil dari Kami , bisa menjadi langkah besar bagi  Kemanusiaan dan Kepedulian di Kota Palopo ini.

Dan Kami ber Sama-sama dengan DPPKB untuk membantu DPPKB bagaimana bisa menyelesaikan stunting, dan cegah stunting ini, kita mempersiapkan masa depan untuk anak-anak kita.

Adapun 3 hal yang Harus berkaitan dengan stunting di Kota Palopo, yaitu bagaimana Kita, memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dan anak-anak balita, bagaimana kita mengintervensi gizi kepada ibu-ibu hamil, dan anak balita,  dan bagaimana kita mengedukasi atau kita memberikan pendidikan kepada orang tua.

"Dan inilah hal yang kita mau coba untuk Lakukan , kita mencoba untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan untuk ibu-ibu hamil sekalian , dan kita juga bekerjasama dengan beberapa pihak untuk kita melakukan pemberian makanan tambahan yang gizinya diracik oleh ibu camat beserta teman-teman dari Dinas kesehatan, dan makanan ini sudah sesuai dengan takaran gizi." Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Palopo, Kepala Dinas BKKBN, Kepala OPD , serta tamu undangan lainnya.