Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemberdayaan Pegiat UKM, Ikuti Pelatihan Membuat Gula Semut

Diskominfo Palopo Selasa, 14 September 2021 Kesra 480 Kali
Pelatihan UKM, 14/09/2021

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo, melalui Dinas Koperasi dan UKM Palopo, melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKM-PK2UKM Pada Kegiatan Pemahaman Dan Pengetahuan Perkoprasian (Pelatihan Pembuatan Gula Semut) Dak Non Fisik Tahun Anggaran 2021. Di Kelurahan Kambo Selasa 14 September 2021.

Laporan Ketua Panitia Plt. Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Asmuradi Budi,ST.,M.Env.Man, menyampaikan kami dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palopo, berkeinginan memberikan bimbingan dan pendampingan, dalam bentuk pelatihan pembuatan gula aren, menjadi gula semut, agar nantinya para pelaku usaha mikro khususnya petani gula aren sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.

"Kami berharap dengan kegiatan ini petani gula aren mampu menghasilkan produk turunan, meningkatkan nilai ekonomi dari produk gula aren" tuturnya.

Asisten III Setda Bidang Administrasi Umum dr.Ishaq Iskandar.,M.Kes mewakili Walikota Palopo Menyampaikan bahwa, " Adanya pandemi Covid -19 ini para pelaku UKM tidak seharusnya diam akan tetapi dapat menangkap peluang bisnis seperti yang akan dilaksanakan saat ini yaitu pembuatan gula aren menjadi gula semut". Jelasnya

"Pelatihan ini juga bertujuan memberikan nilai tambah dari gula aren menjadi produk turunan yang diharapkan dapat membuka pasar yang lebih luas lagi sehingga dengan permintaan pasar yang meningkat maka akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat pembuat gula aren." Jelasnya. (Nunu/Anti_Kominfo).