PALOPO –  Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.MM.,mewakili Walikota, membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM-PK2UKM, Kegiatan Pemahaman Pengetahuan Perkoperasian (Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana Bagi UMKM) DAK Non Fisik T.A.2021. Di Aula FLUT KUMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo. Rabu 17/11/2021.

Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, H. Salahuddin melaporkan dengan pelatihan ini pelaku usaha mampu membuat pembukuan sendiri agar sistematis dan tertib dalam melakukan pencatatan keuangan sehingga terukur pemasukannya.

Juga teratur dalam pengeluaran serta keuntungan yang di peroleh dan dan dapat memberi perkembangan yang baik bagi usaha mereka.

“Selain itu dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mengenai manajemen keuangan usaha agar tidak tercampur antara keuangan pribadi/keluarga dengan keuangan usaha serta diharapkan melalui pencatatan keuangan pelaku usaha dapat mengetahui perkembangannya,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan ini di ikuti 30 peserta Pelaku usaha yang ada di kota Palopo selama 3 hari mulai tanggal 17 hingga 19 November 2021 dengan menghadirkan Narasumber dari Konsultan PLUT Sulsel, Dosen Universitas Muhammadiyah Palopo, dan fasilitator KotaKu.

Sementara itu, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda kota Palopo, Ilham Hamid, SE mewakili Walikota Palopo dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap para pelaku usaha untuk memulai usaha dan ingin meningkatkan atau mengembangkan usahanya.

“Pemerintah berupaya menjaga daya tahan, dan mendorong UMKM bangkit kembali dengan berbagai strategi dan upaya agar kegiatan UMKM dapat bertahan dan berkembang di masa pandemi Covid-19,” jelasnya. (r_kominfo).