PALOPO - Kegiatan Diklat PKP ditutup oleh Asisten III Pemkot Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar M.Kes. Pelepasan tanda ID Card peserta PKP secara simbolis oleh Asisten III, menandai selesainya kegiatan tersebut. Setelah dilaksanakan beberapa bulan, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan III tahun 2021, yang digelar BKPSDM Palopo dan BKPSDM Provinsi Sulsel, akhirnya resmi berakhir Kamis (10/06/2021). 

Kabid Pengembangan SDM BKPSDM Palopo, Rahman SE, menguraikan peserta Diklat PKP ini telah mengikuti benchmarking ke Kota Kendari, pelatihan PKP juga sebagai tolak ukur kualitas kebijakan organisasi, produk, program, strategi, dan lainnya serta memberi wawasan yang diperlukan sebagai bekal peserta PKP.

Sementara, Asisten III, dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, mengutarakan pemimpin harus dibentuk dari awal, ini adalah pelatihan struktural kepemimpinan pengawas sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah, yang mengatur mengenai manajemen PNS. "Peranan leader dalam merubah wajah sebuah organisasi, masih dibutuhkan, ASN dengan jabatan pengawas adalah ujung tombak untuk membenahi organisasi dan tercapainya pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Palopo," Pungkasnya. (red.Uni_Kominfo Palopo)