Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pelantikan Rektor IKB & KJP Periode 2021-2025

Diskominfo Palopo Selasa, 16 Februari 2021 Pembangunan 1731 Kali
Pelantikan Rektor IKB & KJP 16/02/2021 (Dok. Setda)

Walikota Palopo menghadiri Launching dan Pelantikan Rektor Periode 2021-2025, Institute Kesehatan dan Bisnis (IKB) Kurnia Jaya Persada (KJP), launching ditandai dengan membuka selubung logo dari IKB Kurnia Jaya Persada oleh Walikota Palopo disaksikan Ketua Yayasan KJP, dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX. yang dilaksanakan Maika Beach, Selasa 16 Februari 2021.

Kemudian dilanjutkan Pelantikan Rektor terpilih dr. Indah Mustika Sari, S.Ked, yang secara resmi dilantik oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr.Jasruddin, M.Si.

Sepatah kata Rektor terpilih Institute Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada dr. Indah Mustika Sari, S.Ked menyampaikan perjalanan yang panjang selama 14 tahun menjadi perguruan tinggi di kota palopo Stikes kurnia jaya persada telah menamatkan 13 angkatan.

Selain itu kampus ini sendiri selalu berinovasi untuk mengembangkan kualitas pendidikan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa pada umumnya. Salah satu bentuk keseriusan KJP yakni dengan mengembangkan dan menambahkan program studi di tahun 2019 yaitu S1 Kebidanan dan Profesi Bidan.

Berkat kerja keras dan semangat Stikes Kurnia Jaya Persada, dapat berkembang dari pola kesehatan menjadi Institute Kesehatan, dan Bisnis tentu amanah dan tanggung jawab akan semakin besar, namun kami dari civitas akademi menganggap bahwa ini merupakan tantangan untuk mendapatkan peringkat dan nilai yang lebih baik". Ungkapnya.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH, menyampaikan bahwa perguruan tinggi di kota Palopo, tentu telah mendapat restu dari Pemerintah, dan satu lagi perguruan tinggi yang telah disetujuioleh Pemerintah.

"Disinilah kita harus sadar apapun kapasitas kita selalu menyadari bahwa dimana saja Pemerintah dibutuhkan disitulah Pemerintah hadir. Jangan melihat bahwa IKB ini ada di palopo, memang ada di palopo tapi bukan hanya untuk masyarakat kota Palopo saja tapi seluruh rakyat Indonesia, bahkan dari Papua yang jauh,  juga banyak yang kuliah di Palopo." Tuturnya.

Pemerintah ini diperlukan orang berilmu dan berakhlak karena melihat perkembangan saat ini begitu banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat berkat dorongan dari semua pihak terutama Pemerintah Alhamdulillah sudah mulai berkembang.

"Marilah kita saling mengingatkan amanah negara ini, melalui kita semua bisa kita sampaikan secara baik dan masyarakat juga bisa menikmati." Pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo, yang sekaligus Ketua yayasan Kurnia Jaya persada, Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, Kepala LLDIKTI Wilayah IX. Prof, Dr.Jasruddin, M.Si, Kasdim 1403/swg Suparman, serta seluruh undangan lainnya. (red_Diskominfo Palopo).