Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pelantikan Anggota PPS Pemilu 2024

Diskominfo Palopo Selasa, 24 Januari 2023 Pemerintahan 6916 Kali
Pelantikan Anggota PPS Pemilu 2024, 24/01/2023

PALOPO - Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH., menghadiri Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah terhadap anggota PPS oleh Ketua KPU Kota Palopo itu digelar di Hotel Agrowisata Latuppa, Selasa, 24 Januari 2023.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas, dalam sambutannya seusai melantik dan mengambil sumpah anggota PPS menyampaikan bahwa membutuhkan Satu (1) bulan proses, mulai dari pendaftaran sampai penetapan anggota PPS.
"Dan bagi kami inilah yang kami anggap mampu menjalankan tugas sebagai PPS,"

Abbas melanjutkan, Tugas pertama anda adalah koordinasi dengan Lurah masing-masing. Saya tidak mau lagi dengar ada anggota PPS yang tidak kenal dengan lurah dan camat pada tempatnya bertugas.

"Bersama Lurah,datangi tokoh-tokjoh masyarakat, kenali wilayah tempat tugas, deteksi potensi kerawanan pelaksanaan pemilu yang kemudian dilaporkan kepada kami (KjPU) untuk kami tundaklanjuti  bersama dengan porkopimda.

Sementara itu, Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menekankan kepada semua agar cinta terhadap tugasnya Punya rasa cintai terhadap tugas kita ini.

Walikota juga menambahkan, PPK dan PPS tidak boleh percaya bila dalam pelaksanaan tugas ada yang datang mengatakan bahwa ada peraturan baru, selain dari peraturan KPU.

"Jika ada Lurah yang datang katakan begini-begitu, jangan percaya Biarpun walikota yang datang, jangan percaya," ungkap walikota.

"Satu- satunya yang harus kita percaya adalah aturan yang bersumber  dari KPU," lanjutnya

"Tadi saudara (i) dilantik dan diambil sumpahya oleh ketua KPU, itu karena tidak semua kewenangan dari walikota, camat dan lurah.
Terkait ini, pelaksanaan pemilihan umum, adalah kewenangan KPU," jelas walikota.

Pada kegiatan tersebut, selain Walikota Palopo dan Komisioner KPU Kota Palopo, dihadiri pula unsur Forkopimda, Sekretaris KPU, Bawaslu kota palopo, Camat dan Lurah serta anggota PPK.