Palopo - Dengan mengusung tagline “Lingkunganku tanpa sampah”, OPA Kirana Sawerigading Palopo menggelar bakti sosial di wilayah kelurahan Pontap, kecamatan Wara Timur,(16/10/2019).  Menurut Haris Abdullah Sulung salah satu pengurus OPA Kirana bahwa salah satu program unggulan yang diwujudkan oleh pihaknya pada periode kepenurusan 2019-2020 tersebut yakni  “Kirana Berbagi tempat sampah”. Menurutnya dalam rangka merealisasikan program unggulannya, OPA Kirana membangun pola kemitraan dengan beberapa sejumlah pihak yang juga memiliki kepedulian terhadap kelestarian dan kesinambungan lingkungan hidup. “ Alhamdulillah , pada kesempatan ini OPA Kirana bersinergi dengan pihak kelurahan Pontap untuk memberi bantuan berupa tempat sampah” ujar pria yang kerap disapa eghy tersebut.  

Senada dengan hal itu, Ketua OPA Kirana Sawerigading Ismiati R menyampaikan meski hanya memberikan sejumlah bantuan tempat sampah jenis semi permanen , namun dirinya beserta pengurus dan anggota Kirana berharap agar bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya. “ Kami berharap kedepannya bisa diperbanyak untuk di pasang pada setiap rumah yang ada di kelurahan Pontap " ungkap Ismi seraya menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti yang mereka inisiasi tersebut  dapat menumbuhkembangkan  semangat masyarakat untuk memastikan bahwa sampah rumah tangganya harus sampai di Tempat Pembuangan Akhir(TPA).

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pontap Andi Sophia Anggraeni mengapresiasi program yang dilakukan oleh OPA Kirana Sawerigading.  Menurutnya konsistensi OPA Kirana dalam pelaksanaan program kerja berkaitan dengan lingkungan hidup patut diacungkan jempol, karena sebelum dirinya menjabat sebagai lurah di Pontab, Kirana sudah menjalin sinergi dengan pihak kelurahan. Mantan Seklur Tomarundung itu juga berharap agar sinergitas antara pihak kelurahan dengan OPA Kirana terus terjalin baik sehingga pelestarian lingkungan Pontap akan terus terjaga dan terpelihara secara berkesinambungan. ( red_Diskominfo Palopo )