Palopo- Untuk memastikan pelaksanaan proses pelaksanaan seleksi tes Standar Kompetensi Dasar ( SKD ) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH beserta unsur Forkopimda Palopo, Sabtu(22/2/2020) melakukan  peninjauan di SMKN 1 Palopo yang menjadi lokus pelaksanaan tes.  

Menurut orang nomor satu di kota IDAMAN itu, bahwa kunjungan itu dilakukan untuk melihat secara langsung serta memastikan proses pelaksaanan tes berjalan lancar sebagaimana mestinya.  Dirinya ingin dengan pengawasan secara komprehensif dari berbagai pihak  agar tidak ada satu pihak pun dirugikan, baik itu dari kalangan peserta tes, panitia dan juga negara. “ Jika ada peserta yang lulus tidak mengikuti peraturan itu berarti negara yang akan dirugikan" tandasnya seraya mengingatkan para peserta agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti proses seleksi sampai tuntas.   

Sementara itu, kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas yang ikut serta dalam pemantauan tersebut proses pelaksanaan seleksi tes CPNSD berlangsung pada tanggal 22-25 Februari 2020 dengan melalui empat tahapan sesi yang dimulai sejak pagi sampai dengan malam, dan pada setiap sesinya diikuti sebanyak 260 orang peserta . Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan seleksi di Kota Palopo yaitu 4.231 orang.

Ketua DPRD Palopo Dr.Hj.Nurhaeni , Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Kasdim 1403 Sawerigading, perwakilan Kajari Palopo serta Sekda Palopo Firmanzah turut hadir menyertai Wali Kota Palopo melakukan pemantauan. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )