Palopo- Salah satu obyek wisata andalan Kota Palopo, yakni Pantai La Bombo yang terletak di kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur rencananya akan direklamasi.  Hal itu diutarakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan H.Nurdin Abdullah saat berkunjung ke pantai La Bombo, kamis(30/5/2019).  Saat bertandang ke pantai La Bombo, dirinya didampingi Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Palopo.

Mendengar penyampaian rencana reklamasi tersebut, wali Kota Palopo mengaku sangat berharap agar rencana tersebut dapat diwujudkan sebagaimana mestinya. “ Insya Allah jika ini terlaksana akan menjadikan Kota Palopo semakin lebih baik lagi “ tuturnya.  

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan menekankan bahwa Kota Palopo harus dikembangkan dengan dilengkapi sejumlah fasilitas yang representative, sebab menurut Gubernur jika fasilitas di Kota Palopo telah lengkap maka turis sudah dapat bermalam di Palopo.  “ Kita mengingingkan Kota Palopo menjadi salah satu destinasi wisata,  bukan hanya Toraja “ tutur Gubernur yang saat itu juga didampingi oleh pengelola pantai La Bombo, Max Tarukallo. Selain di pantai La Bombo, Gubernur juga menyempatkan diri menyambangi kawasan pelabuhan Tanjung Ringgit, Palopo.( red_Diskominfo Palopo )