Palopo- Dalam rangka memberikan kemudahan ,percepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamaanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik, Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam waktu dekat akan membentuk Mall Pelayanan Publik. Hal itu terungkap saat pertemuan Focus Group Discussion (FGD ) terkait pendirian Mall Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh DPMPTSP di ruan pola Kantor Wali Kota Palopo, rabu(30/1/2019).    

Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut akan berfungsi sebagai pusat kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atau barang jasa dan pelayanan adminitrasi yang merupakan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah, serta pelayanan badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah/swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.  Menurut kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas pelayanan publik adalah rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan  ketentuan peraturan perundang-undangan.  Ia menambahkan bahwa jika MPP itu terealisasi maka akan menjadi MPP pertama kali terbentuk di Kawasan Timur Indonesia. “ Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembentukan MPP di Kota Palopo “ ujarnya.

Sementara itu,Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso mengingatkan bahwa pengelolaan MPP harus dilandasi pada semangat kemudahan, kecepatan,keamanan,serta kenyamanan, dan yang terpenting adalah dapat dijadikan percontohan di Kawasan Timur Indonesia. “ Jangan lupa dalam pelayanan MPP agar kiranya memperhatikan pelayanan khusus bagi penyandang disabilitas “ujarnya seraya mengingatkan agar MPP bebas asap rokok. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )