Setelah menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-XXVlI tingkat kota Palopo yang digelar dengan mengikuti protokol kesehatan, Senin, 29 Juni 2020, Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH., didampingi Ketua DPRD dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Palopo serta Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, memantau langsung pelayanan KB pada fasilitas kesehatan.

Pelayanan KB tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HARGANAS, yakni pelayanan Sejuta Akseptor secara serentak di Indonesia. Dalam kunjunganya itu, Walikota Palopo menyaksikan langsung pelayanan KB yang diberikan kepada Akseptor.

Sebelum dilakukan pelayanan KB kepada masyarakat, terlebih dahulu dilakukan screening, seperti pengukuran suhu badan dan memastikan para akseptor tidak mengalami gejala panas dan batuk. Dalam kunjungannya difasilitas kesehatan, kepada yang melakukan pelayanan KB, Walikota menyampaikan terimakasih kepada para akseptor. Menurutnya, dengan menjadi akseptor, berarti sudah menjaga diri dan keluarga.

"Kita disuruh ikut program KB adalah untuk kita, untuk kebaikan kita. Karena ini adalah kebaikan, sebarkan, sampaikan kepada yang lain. Setelah pulang dari sini, ajak tetangga dan keluarga yang lain untuk ikut program ini (KB)," ungkap Walikota.

Pada kesempatan itu juga Walikota menghimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. "Untuk saat ini, baiknya kita hindari saja untuk keluar kota (Palopo). Jangan sampai kita tinggalkan/keluar Palopo dan kembali lagi sudah menyandang status baru, sebagi pasien positif corona. Jangan sampai," ujarnya.(*)