PALOPO - Pemerintah Kota Palopo memperoleh penghargaan dari Kemeterian Keuangan RI atas raihan opini (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan itu diberikan dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah, Tahun 2021 yang digelar secara daring.

Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, didampingi Sekretaris Daerah, Firmanza, Inspektur Kota Palopo, H. Asir Mangopo, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait, mengikuti Rakernas di Rumah Jabatan walikota palopo, Selasa, 14 September 2021.

Pemkot palopo masuk dalam 52 kota yang  enam (6) kali berturut-turut (2016-2020) meraih opini WTP dari BPK.

Dirjen Perbendaharaan kemenkeu, Hadiyanto mengungkapkan, rakernas tersebut sebagai agenda strategis tahun 2021.

Kementerian keuangan yang menjadi ajang bergengsi bagi para pengelola keuangan negara. "Rakernas akuntansi ini kembali dilaksanakan secara daring namun demikian kami berusaha tetap menjaga dan meningkatkan esensi serta kualitas penyelenggaraan rakernas akuntansi ini," ungkapnya.

Menkeu, Sri Mulyani pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada mereka yang terus tekun menangani Covid-19  baik dari sisi kesehatan,  sosial, dan ekonomi, dengan menggunakan anggaran yang memang harus responsif dan bergerak secara fleksibel. 

"Karena Covid-nya bukanlah suatu tantangan yang statis. Hari ini kita bicara tentang variabel delta, awal tahun lalu kita bicara variabel alfa, dan sekarang kita bicara variabel MU," jelasnya. (r_kominfo)