Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Palopo Raih Juara Pemuda Pelopor

Diskominfo Palopo Kamis, 26 November 2020 Pembangunan 574 Kali
Palopo Raih Juara Pemuda Pelopor, 26 /11/2020 (dok.Setda)

PALOPO - Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH menyerahkan piagam penghargaan kepada Muhammad Firmansyah Agus Saputra yang berhasil mendapatkan predikat juara III dalam pemilihan pemuda pelopor bidang Kepeloporan, Sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata yang dilaksanakan TVRI Jakarta. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Rujab Walikota Palopo, Kamis, 26 November 2020.

Pada kesempatan itu Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir, MH Mengatakan sebagai Walikota tentu sangat menghargai keberhasilan saudara mudah-mudahan teman-teman yang lain, masyarakat kota Palopo lainnya bisa juga mengambil bagian untuk dapat mempersembahkan kebahagiaan kepada masyarakat Kota Palopo.

“Saya sangat berterimakasih atas prestasi yang sedang saudara capai dan mempersembahkan kebaikan kepada masyarakat Kota Palopo dan saya berharap agar masyarakat kota Palopo lainnya dapat mengikuti jejak Muhammad Firmansyah Agus Saputra”, Ujarnya.

Sementara, Muhammad Firmansyah Agus Saputra pada kesempatan yang sama saat di wawancarai ia mengatakan bahwa Awal mula kepeloporan dirinya di tahun 2019 saat mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten/kota di Palopo, kemudian menjadi pemenang di kota Palopo dan melanjutkan seleksi di tingkat Provinsi di tahun 2020.

Di tingkat provinsi terpilih 3 besar pemuda pelopor dari berbagai bidang salah satunya di bidang kepeloporan dirinya yaitu bidang kepeloporan, Sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata. dari tingkat provinsi ia mengebet juara I sekaligus mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional dan bertanding ke Nasional, sebelumnya ia mendapatkan seleksi secara virtual dari kementerian pemuda dan olahraga, ada dua bentuk seleksi yaitu fact finding
dan interview yang dilakukan secara virtual.

” Setelah melewati babak seleksi di dua tahap, akhirnya saya bisa melaju kebabak grand final dan dikirim ke Jakarta, dan bertanding dengan 3 besar lainnya dari 3 bidang dan Alhamdulillah saya bisa mendapatkan juara III di bidang kepeloporan pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata.” Ucapnya. (red.Isni_Diskominfo Palopo)