Palopo- Sejumlah sekolah di Kota Palopo kembali dikunjungi oleh tim penilai sekolah sehat tingkat provinsi Sulawesi Selatan, kamis (31/1/2019). Adapun sekolah yang mewakili Kota Palopo untuk dinilai pada kesempatan itu itu yakni TK Asbari, SDN 5 Salamae dan SMPN 8 Palopo. Adapun lokus yang menjadi penilaian oleh tim yang dipimpin oleh Ka.Biro Kesra setda Provinsi Sulawesi Selatan tersebut antara lain, kantin, perpustakaan, RKB, dan WC.   Walikota Palopo menerima tim penilai sekolah sehat dan usaha kesehatan sekolah dan madrasah (LSS-UKM/M) tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 di ruangan Walikota Palopo kamis (31/01/2019).

Ketua tim penilai, Ka. biro kesra Provinsi Sulawesi Selatan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelaksanaan program sekolah sehat harus terlaksana secara berkesinambungan demi kenyamanan dalam proses belajar mengajar.  Dirinya juga berpesan agar para siswa dan guru dapat bersatu padu menanggulangi ancaman peredaran dan pemakaian narkoba di lingkungan sekolah serta menyikapi fenomena kenakalan remaja yang merajalela di kalangan para pelajar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan juga menuturkan bahwa kegiatan sekolah sehat sangat baik dan perlu didukung karena dengan hadirnya lingkungan sehat maka anak-anak juga dapat berpikir dengan sehat dan cerdas, namun sebaliknya jika sekolah tidak bersih dan tidak sehat maka pemikiran anak-anak dalam belajar juga tidak bias konsen. Sebelum melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah, tim penilai disambut oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH di ruang kerjanya.   

Turut hadir mendampingi dalam peninjauan sekolah sehat tersebut antara lain kepala Kemenag Kota Palopo Drs.H.Usman, Kabag Kesra Setda Palopo,Camat Bara dan sejumlah perwakilan perangkat daerah Kota Palopo. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo ).