Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo Menggelar Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba. Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah yang mewakili Walikota itu menjelaskan pada peserta bimtek terkait P4GN di lingkungan instansi pemerintah. Bimtek dilaksanakan di Resto Wae Kanbass, Kel. Takkalala Kec. Wara Selatan, Rabu, (09/09 2020). 
 
Jufri Mustafa, yang mewakili kepala BNN Kota Palopo mengungkapkan, bahwa bimtek bagi penggiat anti narkoba itu merupakan bagian dari Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikota Palopo. Jufri Mustafa melanjutkan,  kegiatan tersebut mengangkat tema "Sinergitas bersama stakeholder terkait dalam upaya P4GN di Kota Palopo.  
 
Sekretaris Daerah Kota Palopo menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palopo tetap berkomitmen mendukung setiap upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.
 
Komitmen itu menurutnya adalah salah satu bagian untuk mewujudkan Kota Palopo sebagai daerah yang beradab dan bermartabat dengan berlandaskan pada nilai keagamaan dan kearifan lokal. Sebagaimana beberapa waktu lalu, sudah dientuk relawan anti narkoba diseluruh kelurahan se-Kota Palopo yang telah dikukuhkan beberapa waktu yang lalu, merupakan komitmen nyata Pemkot Palopo untuk penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di Kota Palopo." Ujarnya.
 
Pada kesempatan itu juga, Firmanza kembali mengingatkan kepada Penggiat anti narkoba agar dalam melaksanakan program pencegahan peradaran dan penyalahgunaan narkoba dibutuhkan keteguhan sikap, mental dan konsistensi yang kuat. Karena pekerjaan ini penuh tantangan. 
 
Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Di Lingkungan Instansi pemerintah itu dihadiri sejumlah pimpinan perangkat daerah Kota Palopo bersama staf, yang merupakan penggiat anti narkoba yang juga sebagai peserta bimtek. (red. Usni_Diskominfo Palopo).