Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

New Normal, Wali Kota diskusikan dengan stakeholder

Diskominfo Kamis, 04 Juni 2020 Pembangunan 1059 Kali
Suasana rakor terkait penerapan New Normal ( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo- Dalam rangka menyikapi perkembangan sosial dan ekonomi pada maa pandemi covid 19, pemerintah Kota Palopo menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak terkait untuk membahas penerapan new normal di kota Palopo.  Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Selasa (2/6/2020) di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo tersebut dihadiri oleh berbagai elemen diantaranya tokoh agama, tokoh pendidikan, pimpinan organisasi kemasyarakat, unsur Forkopimda dan insan pers.

Dalam arahannya dihadapan peserta rapat koordiasi, Wali Kota Palopo H.M Judas Amir menyampaikan bahwa pemerintah kota tidak ingin gegabah menentukan kebijakan terkait penerapan new normal. Dirinya memberikan ruang dan kesempatan kepada semua stakeholder dalam mengemukakan pendapat sebagai pedoman dalam menyikapi dan mengatasi sejumlah kondisi di era pandemi covid 19. “ Ada tiga hal penting yang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam penjabaran new normal yaitu sektor kesehatan, perekonomian dan sosial" tandas mantan anggota DPRD Kabupaten Luwu ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palopo Dr.Hj Nurhaeni menyampaikan bahwa kalaupun nanti new normal diterapkan di kota Palopo maka masyarakat dan semua pihak harus tetap waspada serta tetap patu pada protokol kesehatan.  Terkhusus tentang penormalan sektor pendidikan, politisi Golkar tersebut mengharapkan perlu kehati-hatian yang untuk menyikapi kecemasan bagi orang tua murid. “ Jika memungkinkan semua guru pendidik perlu di rapid test ” ujarnya.  Hal senada diutarakan oleh asisten III setda Palopo DR.Ishak Iskandar yang mengingatkan agar pemerintah kota Palopo tidak terkesan terburu-buru memberlakukan new normal tanpa melalui perencanaan dan pertimbangan yang matang. Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palopo, Sekertaris daerah, unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan perguruan tinggi dan pengurus  BEM se-Kota Palopo. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )