PALOPO - Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak Kota Palopo Tahun 2022, dibuka dengan resmi oleh Sekda Kota Palopo, Firmanza DP, dengan tema "Anak Unggul Palopo Maju" yang dilaksanakan di Indoor Saokotae, Senin 22 Maret 2021.

Laporan Kepala Bappeda Kota Palopo Hj. Raodatul Jannah, S.Sos menyampaikan tujuan dari musrenbang anak ini adalah menghimpun pendapat dikalangan anak-anak se Kota Palopo, menambahkan pengetahuan dan kesadaran terhadap pembinaan dan perlindungan anak Kota Palopo.

Kemudian Menghimpun aspirasi dan harapan dari anak-anak Kota Palopo, memberikan rekomendasi terhadap program dan kegiatan pengembangan dan pembinaan anak pada RKPD Kota Palopo tahun 2022.

Pada Kesempatan tersebut, Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si menyampaikan sekitar 34 persen warga Kota Palopo adalah penduduk berusia anak-anak untuk itu kelompok besar penduduk ini harus mendapat perhatian kita semua.

"Melalui Musrenbang Anak Tahun 2022, saya harap anak-anakku sekalian memberikan input kepada kami selaku pemerintah kota Palopo. Silahkan aspirasikan harapan kalian di Musrenbang ini. Kami sediakan waktu dan tempat pada hari ini untuk melayani kalian semua. Bapak Walikota kota Palopo sampaikan  bahwa semua warga harus turut serta dalam pembangunan, dan starting point dari itu semua adalah pada perencanaan." Jelasnya.

"Adapun poin yang ingin disampaikan yakni kepada seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemkot Palopo dan lebih khusus kepada Bappeda, agar rekomendasi musrenbang anak pada hari ini ,agar di akomodir dalam program dan kegiatan Perangkat Daerah masing-masing." Tambahnya. (Tia_Kominfo Palopo)