Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

MUKERDA X DPD Wahda Islamiyah Palopo

Diskominfo Palopo Minggu, 29 Januari 2023 Pembangunan 757 Kali
MUKERDA X DPD Wahda Islamiyah Palopo,29/01/2023

PALOPO - Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Ade Candra, S.IP, M.Si mewakili Walikota Palopo menghadiri MUKERDA X Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahda Islamiyah Palopo di Ruang Rapat PAM Tirta Mangkaluku Minggu, 29 Januari 2023.

Wahdah Islamiyah adalah sebuah Organisasi Massa (Ormas) Islam yang mendasarkan pemahaman dan amaliyahnya pada al-Qur'an dan as-Sunnah sesuai pemahaman As Salaf Ash-Shalih (Manhaj Ahlussunnah Wal Jamaah).

Sambutan ketua DPD Wahda Islamiya Kota Palopo Ust Hendra Tarindje, S.Pd menyampaikan Musyawarah Wahda Islamiya ke X juga menandakan tahun terakhir kepemimpinannya di DPD Wahdah Islamiya Kota Palopo, dirinya berharap kedepan dengan program program kerja yang ada tentunya selalu bersinergi dengan Pemerintah, Ormas, dan Instansi-instansi lainnya.

tak lain untuk memaksimalkan tujuan dari visi misi Kota Palopo mengokohkan solidaritas dan semangat kolaborasi dalam mengatasi persoalan-persoalan umat dan bangsa.

Lanjutnya bahwa perkembangan Wahdah Islamiya Kota Palopo yang sudah 25 Tahun ini terus maju secara signifikan terbukti dari masyarakat Kota Palopo yang mempercayakan kepada DPD Wahda Islamiya dengan banyaknya tanah-tanah wakaf, bangunan-bangunan wakaf yang diberikan dan dipercayakan kepada DPD Wahdah Islamiya Kota Palopo untuk dipergunakan dengan sebaik baiknya.

Untuk diketahui bersama Wahdah Islamiya kedepan akan membangun sekolah Inspirasi dimana sekolah ini nantinya untuk masyarakat Kota Palopo khususnya anak-anak kaum muslimin yang tidak mampu dan mau bersekolah menimbah ilmu keagamaan yang berfokus pada thafiz Qur'an di sekolah Inspirasi Wahda Islamiyah Kota Palopo nantinya.

Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Ade Candra, S.IP, M.Si. mewakili Walikota Palopo dalam sambutannya mengatakan, Walikota masih dan selalu mengingatkan kepada kita semua agar berani berubah secara fikir dan batin demi membangun sistem peradaban, salah satunya dengan adanya Wahda Islamiyah yang ada di Kota Palopo.

"Berdirinya suaru bangsa karena akhlaknya, hancurnya suatu bangsa pun karena akhlaknya, maka dengan hadirnya Wahda Islamiya mampu membangun manusia manusia berkualitas dengan hati dan akhlak yang baik"

Lanjutnya menyampaikan bagaimana manusia manusia memperoleh kesejahteraan dan kesamaan dalam menjalani kehidupan umat beragama.

Mewakili Walikota dirinya berharap agar Wahda Islamiya terus berkembang demi memberikan manfaat yang baik kepada kita semua masyarakat Kota Palopo di era digitalisasi dimnaa semua informasi bisa kita akses secara mudah, dibalik semua itu dampak yang ada kepada generasi mudah ialah dekradasi moral yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Turut hadir pada kegiatan ini, ketua LKPM DPW Wahda Islamiyah Sulawesi Selatan, ketua YPWI beserta staff, Ketua Wahda Inspirasi Zakat Kota Palopo, Ketua Departemen Lembaga Wahda Islamiyah pengurus Daerah dan tamu undangan lainnya.