Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

MPD Traktir ratusan Yatim

Diskominfo Senin, 18 Februari 2019 Kesra 681 Kali
Wakil Wali Kota Palopo bersama sejumlah anak yatim ( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo – Sebanyak 350 anak yatim dari berbagai panti asuhan se-Kota Palopo mendapat kesempatan menarik dengan makan gratis di Social Barn, mega Plaza-Palopo, Ahad(17/2/2019).  Menurut Muhammad Rivai, penanggung jawab kegiatan itu bahwa acara yang mengusung tema “ selaksa cinta sejuta do'a yatim untuk negeri “ tersebut telah dipersiapkan selama 3 ( tiga ) bulan dengan melibatkan sejumlah donator. Selain mentraktir para yatim, pihaknya juga menyiapkan sejumlah bingkisan berupa bingkisan berupa pakaian dan snack kepada para yatim.   Sementara itu, Ketua Muda Peduli Dhuafa (MPD) Dr.Ana mengatakan bahwa komunitas yang digawanginya telah terbentuk sejak April 2017, lahir dengan latar kepedulian dan semangat membantu masyarakat yang kurang mampu dengan mengolah segala potensi sumber daya kedermawanan dan kerelawanan masyarakat.  Dr.Ana yang dikenal energik ini juga menambahkan bahwa selain menggelar kegiatan donasi kemanusiaan, pihaknya juga rutin menggelar program bersih-bersih masjid dan trip ke sejumlah lembaga pendidikan islam.

Wakil Wali Kota Palopo, H.Rahmat Masri bandaso yang turut hadir dalam kesempatan itu menyampaikan kaum dhuafa harus diangkat derajatnya, bukan saja diperhatikan dari segi ekonomi,tetapi juga perlu diperhatikan adalah masalah pendidikan mereka termasuk kesehatannya maupun pola pendampingan lainnya. Dirinya berharap agar program Muda Peduli Dhuafa perlu disingkronkan dengan program sosial yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Palopo.  

“kegiatan ini harus berkesinambungan dan perlu dilakukan evaluasi mendalam agar kedepan program serupa dapat berjalan dengan lebih baik lagi “ ujarnya sambil mengatakan bahwa dirinya seiap berkonstribusi setipa bulan untuk mendukung program Muda Peduli Dhuafa. “ Insya Allah saya siap Rp. 500 ribu setiap bulan untuk membantu MPD “ tandasnya disambut aplaus hadirin. ( Nurul Hikmah _Diskominfo Palopo ) .