Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Mengukur Jarak Sosial dan Masker Di Masa Covid-19

Diskominfo Palopo Rabu, 22 Juli 2020 Kesra 486 Kali
Walikota Palopo Judas Amir, menganjurkan mengukur Jarak Sosial dan pakai masker di masa Covid-19, Fo

Covid-19 menandai musuh kemanusiaan yang bernama keakraban, adanya Covid-19 kita dipaksa untuk berjarak dan tidak akrab . Sepanjang sejarah, tidak ada yang membunuh lebih banyak manusia selain virus, bakteri, dan parasit yang menyebabkan penyakit. Bukan bencana alam seperti gempa bumi atau gunung berapi. Bahkan perang.

Keberadaan Musibah wabah ini dapat kita mengambil hikmah meningkatkan kehidupan moral dan sesederhana kebijaksanaan untuk menunjukkan sikap peduli, seperti ungkapan“saya tak mau sakit, jadi saya mengikuti protokol kesehatan untuk sekeliling saya juga tidak sakit. Artinya menempatkan membantu memberikan kekuatan hukum moral yang dinyatakan sebagai kewajiban moral kepada yang lain.

Ada literatur dan filosofi virus, wabah, epidemi dan pandemi. Bahwa Adanya wabah memberikan kesempatan moral bagi orang-orang untuk menemukan diri mereka dalam perjuangan pengorbanan untuk bekerja demi kebaikan yang lebih besar (Kemanusiaan).

Keakraban, berkumpul bersosialisasi sekarang ini adalah terlarang. isolasi diri dan jarak sosial selalu didengungkan. Demi kesehatan yang sangat penting untuk menghindari resiko, semakin banyak penghalang virus yang masuk dari paru-paru satu orang, ke paru-paru orang lain, semakin sedikit infeksi yang ada. Kesimpulannya adalah ikuti anjuran permerintah melakukan protokol kesehatan dan pakai masker.