PALOPO -- Komunitas RIAU Indonesia mengaji bekerjasama dengan Badan Ta'mir Masjid Al-Ikhwan BTP Bogar Kota Palopo melakukan safari dakwah yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443, dilaksanakan di Masjid Al-Ikhwan BTP Bogar kota Palopo, Selasa, 12 Oktober 2021.

Mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE menyampaikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, perlu dimaknai dengan senantiasa mengevaluasi diri khususnya pada keimanan dan perilaku sehari-hari.

"Yang paling mendasar dari peringatan untuk mengevalusi bagaimana kita sebagai umatnya menjadi uswatun khasanah".

Dirinya juga mengungkapkan rasa syukur diberikan kesempatan mendengarkan nasehat ustadz Syekh Muhammad Jaber dalam memberikan pemcerahan bagi kita semua warga kota Palopo.

Sementara itu, Ustadz Syekh Muhammad Jaber, dalam dakwahnya mengatakan ada dua amalan yang jangan sampai ditinggalkan dimana jika ingin diselamatkan dan di muliakan di dunia akhirat oleh Allah SWT yakni shalat dan baca Al-Qur'an.

"Yang paling selalu kita laksanakan adalah  menunaikan shalat, usahakan setiap hari untuk mengamalkan shalat dan Al-Qur'an".

"Jika setiap hari kita membca Al-Qur'an, maka Al-Qur'an yang akan mengenali kita. Al-quran nanti akan datang di Yaumul Kiyamah, untuk memberikan syafaat kepada sahabatnya (pembaca al-qur'an)", tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan safari dakwah tersebut Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih, Camat Wara Timur serta para jamaah Masjid (r_kominfo)