Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Malam Ramah Tamah Di Kota Palopo Jalin Silaturahmi Dan Solidaritas Masyarakat

Diskominfo Palopo Rabu, 17 Agustus 2022 Pemerintahan 1069 Kali
Malam Ramah Tamah HUT Ke- 77 RI Di Kota Palopo, 17/08/2022

PALOPO – Wali Kota Palopo, Drs. H.M.Judas Amir, M.H, bersama unsur Forkopimda menghadiri malam ramah tamah, dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan  Republik Indonesia, di Halaman Belakang Kantor Walikota Palopo. Rabu Malam, 17 Agustus 2022.

Malam ramah tamah dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun 2022, juga dihadiri sebagian besar Masyarakat Kota Palopo, berlangsung meriah tatkala sejumlah penampilan disuguhkan, diantaranya Tari Wonderland, persembahan SD IT Insan Madani Kota Palopo, Story Teling dan puisi, oleh Nabila Fikriya Imran, Perwakilan Kota Palopo pada lomba Story Teling tinggkat Provinsi Sul-Sel.

Sekretaris Daerah Drs. H. Firmazah DP, SH, M.Si, selaku ketua panitia melaporkan, pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Indonesia ke-77, antara lain Carnaval Merdeka tingkat TK dan SD sederajat, yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2022, diikuti 144 sekolah, pawai sepeda hias tinggkat SMP dan SMU, diikuti sebanyak 352 peserta, lomba kebersihan antar OPD dan Puskesmas se- Kota Palopo, Lomba antar Kelurahan dengan penilaian kondisi kamtibmas, pelunasan pajak PBB dan capaian Vaksin dosis I,II dan III, pelaksanaan pengukuhan Paskibra, AKRS, Pengibaran dan Penurunan bendera, Pemberian remisi, serta acara malam ramah tamah.

Lebih lanjut ketua panitia melaporkan,  selain kegiatan ditingkat kota, juga banyak kegiatan pada tinggkat kecamatan dan kelurahan, harapan agar tahun depan, dapat melaksanakan kegiatan lebih baik lagi, membuktikan Kota Palopo tetap tangguh dan ekonomi tetap tumbuh.

Wali Kota HM.Judas Amir, M.H, pada kesempatannya mengatakan, dalam rangka memeriakan HUT Indonesia ke 77, “ mari mempererat tali silaturahmi dan kita sama-sama menghibur diri dalam pelaksanaan malam ramah tamah ini"  ucap Walikota. Beliau juga mengatakan pentingnya peringatan hari kemerdekan agar semua mengingat perjuangan rakyat Indonesia yang merasakan merdeka seperti yang kita rasakan sekarang.”

"Kalimat Proklamasi, 77 Tahun yang lalu, dibacakan kembali pada upacara kemerdekaan itulah yang mempersatukan kita semua" Kata wali kota. Lanjutnya" Mari kita bangga menyebut diri kita orang Indonesia, mari berbangga menyebut diri kita orang Palopo, kita sudah mengaku bangsa Indonesia, kita akan merasakan nikmat dan tanggung jawab kepada bangsa, itu akan melekat kepada diri kita" tambahnya.

Wali Kota juga menghimbau, agar hal-hal yang tidak pantas dilakukan dalam berbangsa bernegara agar di hindari, semua hak dan kewajiban sama, itulah yang disebut merdeka, memenuhi peraturan perundang-undangan bertangung jawab akan hal itu.

"Tidak ada satupun warga negara, menjadi aparatur negara yang baik, tanpa memenuhi aturan perundang-undangan, inilah kemerdekaan saling hormat menghormati, bangsa ini kita semua pemiliknya" Tandas Wali kota

Diakhir kegiatan, dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah masyarakat yang berpartisipasi terhadap pembangunan Kota Palopo, diserahkan langsung oleh Wali kota, antara lain, penyerahan penghargaan piagam bidang keagamaan, juga pemberian cindera mata kepada Legiun Veteran Palopo. Kegiatan ini juga memgumumkan pemenang hasil lomba carnaval tinggkat SD dan TK se-Kota Palopo.

Hadir diantaranya Forkopimda. Ketua TP PKK Kota Palopo, Ketua MUI, NU Kota Palopo, Jajaran DPRD Kota Palopo, Jajaran Kepala Perangkat Daerah, Ketua FKUB, Ketua IDI, Legiun Veteran Palopo, ASN dan, tokoh agama tokoh masyarakat, Anggota Paskibra dan tamu undangan. (Juna/Awalani/Asraf_Kominfo).