Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Malam Penganugerahan BKKBN Award Kota Palopo 2022

Diskominfo Palopo Rabu, 28 Desember 2022 Pembangunan 585 Kali
Malam Penganugerahan BKKBN Award Kota Palopo, 2712/2022 2022,

PALOPO - Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH bersama Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes Menghadiri Malam Penganugerahan BKKBN Award Kota Palopo 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo yang dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor Saokotae Kota Palopo, Selasa 27 Desember 2022.

Laporan Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H. Farid Kasim Judas, SH.,M.Si.,MH menyampaikan penghargaan ini telah direncanakan sejak tiga bulan yang lalu memberikan reward apresiasi kepada seluruh stakeholder yang senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah.

Dan TNI-POLRI serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sangat aktif mendampingi lurah untuk melakukan pembinaan kepada remaja dan akan ada kategori Babinsa terbaik, bhabinkamtibmas terbaik dan lurah terbaik.

Penurunan stunting sudah sangat signifikan dari tahun 2021 ke tahun 2022 kita mengklaim kurang lebih 429 kasus stunting dan setelah berkolaborasi dengan stakeholder saat ini berada 344 kasus itupun kasus sudah tidak terlalu parah.

Untuk itu berharap pada tahun 2023 kolaborasi kita tetap berjalan dengan baik, kolaborasi tetap berjalan aktif untuk melakukan pencegahan stunting di kota Palopo.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan Malam ini kita bergembira terkait keberhasilan dengan hasil yang telah kita lakukan dalam percepatan penurunan stunting di kota palopo hal ini tidak akan dicapai tanpa dukungan para stakeholder terkait Babinsa, bhabinkamtibmas, para lurah serta OPD semoga ini akan menjadi semangat kita untuk tahun 2023 akan datang.

Walikota Palopo juga sampaikan tidak akan berubah nasib suatu kaum jika bukan kita yang mengubahnya maka stunting ini tidak dapat terlaksana dengan baik jika masyarakat kota Palopo tidak berupaya untuk mengatasinya.

Apa yang kita lakukan ini dari waktu ke waktu mendatangkan kebaikan untuk kota Palopo karena kita lakukan ini hanya untuk meningkatkan kepedulian untuk kota kita marilah kita selalu saling mengingatkan terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Dilanjutkan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan stunting Tingkat Kota Palopo, Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kelurahan Kota Palopo, Kepala Puskesmas se Kota Palopo serta Para Kepala UPT KB.

Kemudian Pemberian Penghargaan atas partisipasi percepatan penurunan stunting di Kota Palopo Oleh Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH kepada Dandim 1403/PLP, Kapolres Kota Palopo, Ketua Persit KCK, Ketua Bhayangkari Kota Palopo, Kemenag Kota Palopo dan Kepala OPD.

Kemudian Penghargaan Pemenang BKKBN Award Kepada Babinsa terbaik dan Bhabinkamtibmas terbaik serta diberikan pula  penghargaan kepada Lurah Terbaik, Kepala UPTD Terbaik, penyuluh KB terbaik, Tim PKK terbaik, serta TPK Terbaik.

Turut dihadiri Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah Se kota Palopo, Camat dan Lurah SE kota Palopo, Para Kepala UPT KB dan penyuluh KB.