Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Lurah Di Kota Palopo Dapatkan Randis Operasional

Diskominfo Palopo Kamis, 01 Oktober 2020 Pemerintahan 1037 Kali
Penyerahan Randis Operasional Kepada Lurah, 01/10/2020 (Awalani_Diskominfo Palopo)

PALOPO-Pemerintah Kota Palopo menyerahkan kendaraan dinas operasional Kelurahan Kendaraan operasional tersebut diserahkan Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH kepada masing-masing kelurahan ditahap pertama sebanyak 16 unit kendaraan berupa Mobil jenis Pick up.di depan Halaman Kantor Walikota Palopo, Kamis, 1 Oktober 2020.

Sebelum menyerahkan, Walikota dalam arahannya menyampaikan kendaraan tersebut digunakan sebagai penunjang operasional dalam wilayah masing-masing kelurahan.

"Tujuan dari pengadaan mobil dinas operasional untuk kelurahan ini agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya", tutur Judas.

Disebutkan pula Walikota apa yang direncanakan dari awal, hari ini sudah mulai di wujudkan dan semoga pihak penyedia kendaraan untuk segera menyiapkan kembali agar semua Kelurahan bisa memiliki masing-masing satu unitnya.

"Jadi untuk tahap pertama kita serahkan dulu sebanyak 16 unit, semoga nantinya pihak penyedia kendaaran bisa segera menyiapkan kembali", ujar Judas.

Adapun pemanfataan dari mobil Dinas operasional tersebut dijelaskan Walikota agar meskipun cuaca dalam keadaan hujan, terik matahari, Lurah bersama Babinkamtibmas, Babinsa tetap bisa melaksanakan tugasnya.

"Jadi Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas bersama-sama mengelilingi dan mendatangi warganya agar semua kepentingan warga bisa terlayani dengan cepat dan baik", jelas Judas.

Tak hanya itu, terkait kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Walikota meminta agar mulai hari ini semua Lurah yang sudah dapat kendaraan tersebut segera membeli sebuah toa untuk menghimbau warganya tetap memakai masker.

Manfaat lainnya disebutkan pula Walikota adalah digunakan juga untuk menyalurkan pembagian beras kepada warga jika ada.

Tak sampai disitu, penggunaan kendaraan dinas operasional itu disampaikan pula Walikota agar bisa digunakan untuk mengangkut sampah yang tersisa dilingkungan masing-masing. (red.Usni/Nurul_Diskominfo Palopo).